Ini Pesan Gubernur NTT Saat Isolasi Covid-19, Julie Laiskodat : Kami ‘Video Call’

4.154 Views

Jakarta, Garda Indonesia | Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Angkatan Darat di Jakarta, pasca terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa malam, 12 Januari 2021.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2021/01/13/gubernur-provinsi-ntt-viktor-laiskodat-positif-covid-19/

Julie Sutrisno Laiskodat, istri Gubernur NTT kepada Garda Indonesia pada Kamis sore, 14 Januari 2021, menyampaikan kondisi terkini perawatan suaminya di Rumah Sakit Umum Angkatan Darat; dalam kondisi baik dan sehat.

“Seharusnya beliau (Gubernur VBL, red) harus mengikuti Vaksinasi Covid-19 bagi kepala daerah pada Kamis, 14 Januari 2021,” papar Julie Laiskodat kepada Garda Indonesia.

Pada saat hendak ke sini (Jakarta, red) pada Sabtu,8 Januari 2021, ungkap Julie, beliau melakukan PCR pada Jumat, 7 Januari 2021 dan memperoleh hasil negatif. “Jadi saat berada di sini, kondisi aman, tak ada gejala demam, batuk, dan pilek,” bebernya.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (duduk) bersama istri, Julie Sutrisno Laiskodat dan ketiga anaknya

Nah, pada saat hendak kembali ke NTT pada Rabu, 13 Januari 2021, imbuh Julie Laiskodat, maka ia menyiapkan Gubernur VBL untuk melakukan PCR pada Selasa malam, 12 Januari 2021. “Dari hasil PCR tersebut, Gubernur NTT terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya seraya menyampaikan Puji Tuhan, dirinya dan ketiga anak negatif Covid-19.

Jadi mungkin, ulas Julie, kondisi Bapak Gubernur kuat, maka reaktif Covid-19 tak langsung saat itu, setelah 3—4 hari baru kelihatan dan akhirnya memutuskan untuk melakukan isolasi dan dirawat di RSUAD. “Sejak kemarin, kami (Saya dan anak-anak, red) video call dengan beliau, dan melihat kondisi beliau sehat. Kami pantau terus kondisinya,” terangnya.

Gubernur VBL pun mengimbau dan menyampaikan pesan kepada warga Nusa Tenggara Timur (NTT), tandas Julie Sutrisno Laiskodat, agar dapat mendisiplinkan diri menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Masyarakat NTT juga harus menjaga imunitas dengan mengonsumsi makanan sehat dan berperilaku hidup sehat, karena jika ingin keluar dari pandemi Covid-19, maka harus dilakukan secara menyeluruh,” pungkas Julie Sutrisno Laiskodat.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto (*/koleksi facebook Julie Sutrisno Laiskodat)

(Visited 3.708 times, 1 visits today)