Donor Plasma Darah untuk Pasien Covid-19, Wagub NTT Imbau Partisipasi

331 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi NTT, Josef Nae Soi melakukan donor plasma darah di RSUD W.Z. Johannes Kupang, pada Rabu, 3 Februari 2021. Usai mendonorkan plasma darah, Wagub Nae Soi menyampaikan pernyataan dan ucapan terima kasih kepada masyarakat NTT atas dukungan doa sehingga dirinya dapat melakukan donor plasma darah.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan NTT yang telah mendukung dan mendoakan saya hingga memperoleh kesembuhan dari Covid 19. Saat ini, setelah secara medis dinyatakan sehat,  bisa mendonorkan plasma darah saya bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Wagub Nae Soi.

Ia pun mengimbau masyarakat NTT yang pernah terpapar Covid-19 dan telah sembuh agar melakukan donor plasma darah. “Saya mengimbau kepada masyarakat NTT yang sudah sehat dari Covid-19, mari kita ramai-ramai menyumbangkan plasma darah kita bagi saudara-saudari kita yang sangat membutuhkan saat ini dan ke depannya melalui donor plasma darah,” imbau Wagub JNS.

Ia juga menginstruksikan agar vaksin yang telah didistribusikan ke kabupaten/kota untuk segera dapat dimanfaatkan oleh Wali Kota dan para Bupati.  Proses vaksinasi harus secepat mungkin dilakukan dan diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan, tokoh agama dan para petugas pelayan publik.

Di akhir pernyataannya, Wagub Nae Soi mengajak masyarakat untuk bersama Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di NTT. “Saya  mengajak seluruh masyarakat NTT untuk bersama pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19 di NTT dengan perkuat imun tubuh dan patuhi protokol Kesehatan dengan gerakan 3 M,” ungkapnya.(*)

Sumber berita dan foto (*/Humas dan Protokol Setda NTT)

Editor (+roni banase)

(Visited 110 times, 1 visits today)