KOMPAK Indonesia Kejar Tekad Bupati Pegunungan Bintang Tumpas Korupsi

82 Views

Jakarta, Garda Indonesia | Komitmen dan tekad Bupati Pegunungan Bintang, Spei Bidana dan Wakilnya Piter untuk memberantas Mafioso Korupsi Berjamaah hingga ke akar-akarnya di Pegunungan Bintang dalam Program 100 Hari ditunggu publik dalam gebrakan nyatanya bukan sekadar wacana.

Demikian penegasan Ketua KOMPAK Indonesia, Gabriel Goa dalam rilis yang diterima Garda Indonesia pada Kamis malam, 11 Maret 2021. Ia juga menegaskan bahwa konsisten mendukung dan mengawal Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Gabriel Goa berharap agar Bupati dan Wakil Bupati yang mengelola Kabupaten Pegunungan Bintang yang memiliki luas 15.682 km² dengan 34 kecamatan dan Ibu Kota Oksibil, usai dilantik agar konsisten dengan visi misi mereka.

Berlandaskan pada kondisi tersebut, maka Ketua KOMPAK Indonesia, menekankan 4 (empat) kondisi yang harus dijalankan oleh Bupati Pegunungan Bintang di antaranya:

Pertama, mencegah dan memberantas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme di Pegunungan Bintang;

Kedua, bekerja sama dengan KPK RI, BPK RI dan BPKP RI untuk mengaudit investigasi semua proyek-proyek di Pegunungan Bintang;

Ketiga, serius memberdayakan SDM Pegunungan Bintang demgan bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan yang memiliki reputasi nasional dan internasional seperti Kolese Kanisius;

Keempat, mempercepat kesejahteraan rakyat Pegunungan Bintang terutama di Distrik-Distrik bekerjasama dengan Lembaga Agama dan LSM yang memiliki integritas pro rakyat kecil bukan pro Perampok Uang Rakyat.

“Selain itu kami akan kawal ketat kasus korupsi Pegunungan Bintang di KPK RI dan Polda Papua agar cepat diproses hukumnya,” tegas Gabriel Goa, Ketua KOMPAK Indonesia.(*)

Editor (+roni banase)

Foto utama (*/koleksi pribadi)

(Visited 19 times, 1 visits today)