Jelang Sertijab, Ruang Sidang Utama DPRD Belu Siap Pakai

178 Views

Belu-NTT, Garda Indonesia | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah mempersiapkan penataan ruang guna penyelenggaraan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk, M.M. kepada Bupati–Wakil Bupati Belu, periode 2021—2024, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH dan Drs. Aloysius Hale Serens, M.M. sekaligus menjadi ruang pidato perdana Bupati Belu yang akan dihelat pada Selasa, 27 April 2021, pukul 12.00 WITA.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2021/04/26/prokes-ketat-gubernur-lantik-bupati-wabup-belu-malaka-sumba-barat/

Sekretaris Dewan, Servasius Boko H. Mau, S.E., M.Si. yang dikonfirmasi Garda Indonesia di ruang kerjanya pada Senin siang, 26 April 2021 menuturkan, kegiatan dimaksud meliputi dua agenda besar, Sertijab dan Rapat Paripurna yang akan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jeremias Manek Seran Junior, dalam rangka pidato perdana Bupati Belu. “Persiapan sudah hampir final, sudah mencapai 80 – 90 %. Tinggal saja membenahi persiapan di luar karena persiapannya di dalam dan luar gedung,” tandas Servas Boko, sapaan akrabnya.

Sekwan Belu, Servasius Boko H. Mau

Meski pun sedang dalam proses, Servas Boko memastikan pada sore hari nanti, persiapan sudah 100%. “Di bagian dalam, tinggal dekorasi saja. Administrasi terkait surat menyurat dan undangan sudah final,” ujarnya.

Servas Boko pun mengatakan, kegiatan yang akan dihelat besok, dipastikan dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. “Kita siapkan handsanitizer dan masker bagi semua undangan yang akan hadir besok, termasuk pengecekan suhu tubuh di depan pintu utama. Kursi yang disiapkan ada 100 buah sesuai dengan kapasitas ruangan,” tegasnya.

Ruangan Sertijab dari Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk, M.M. kepada Bupati–Wakil Bupati Belu, periode 2021—2024, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH dan Drs. Aloysius Hale Serens, M.M.

Menurut informasi yang diterima, seperti diutarakan Servas Boko, Bupati dan Wakil Bupati berangkat dari Kupang pada Selasa pagi, 27 April 2021 pukul 05.00 WITA. Bupati dan Wakil Bupati mengganti pakaian kebesaran di Hotel Livera Kota Kefamenanu (Kabupaten Timor Tengah Utara). Selanjutnya, dari Kefa langsung menuju Kantor DPRD Belu.

“Penyambutannya dilakukan secara adat ‘hase hawaka’ dan diiringi dengan tari – tarian di pintu gerbang Kantor DPRD. Ruang transitnya, kita siapkan ruangan Ketua DPRD,” tandas Servas Boko. (*)

Penulis + foto pendukung (*/ Herminus Halek)

Foto utama oleh roni banase

(Visited 142 times, 1 visits today)