Viktor Bungtilu Laiskodat : Colol Kopi Terbaik di Dunia

721 Views

Borong, Garda Indonesia | Saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Manggarai Timur dan menginap di Desa Colol, Kecamatan Lamba Leda Timur; Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memberikan pujian untuk komoditas unggulan yang berada di kabupaten yang berbatasan dengan Manggarai dan Kabupaten Ngada tersebut.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2021/05/23/kopi-colol-dan-kunjungan-gubernur-ntt-di-manggarai/

Penikmat kopi yang sering bepergian ke luar negeri dan menikmati berbagai varian kopi tersebut pun mengungkapkan bahwa sejak tahun 2018, Kopi Colol mendapatkan pengakuan di Paris sebagai kopi terbaik dunia.

“Saat itu, saya kebetulan berada di Paris,” ujar suami dari Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua Dekranasda NTT yang konsen membina para UMKM atau pengusaha kopi yang mana membantu dengan mengemas sekitar 20-an varian kopi yang terdapat di Nusa Tenggara Timur.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2020/10/10/ngopi-bersama-media-dekranasda-ntt-kenalkan-19-varian-kopi-dari-11-kabupaten/

Ayah dari 3 (tiga) putra tersebut pun mengungkapkan kegembiraannya dapat bermalam di Desa Colol pada Minggu malam, 23 Mei 2021. “Saya bersyukur sekali, malam ini bisa tidur di Colol, desa dengan kopi terbaik di dunia. Menikmati suasana angin segarnya yang aduhai,” ucap Gubernur VBL.

Ia pun menandaskan eksistensi Desa Colol sebagai kawasan penghasil kopi terbaik di NTT dengan membuka selubung pelataran Kawasan Agrowisata Lembah Colol yang dibangun atas dukungan Bank NTT.

Politisi NasDem yang berdasarkan hasil survei dari Lembaga survei KedaiKOPI sebagai Tokoh Kepala Daerah Wilayah Indonesia Timur yang layak menjadi calon Presiden di 2024 dengan perolehan pooling 7,1 persen tersebut menandaskan bahwa berkunjung dan menginap satu malam di Desa Colol untuk merasakan suasana malam dan dapat melihat secara langsung kehidupan masyarakat di desa yang terkenal dengan komoditas kopi terbaik dunia.

Sumber berita (*/berbagai platform media)

Foto utama dan Editor (+roni banase)

(Visited 452 times, 1 visits today)