Wabup Belu Resmikan Gedung Sanika Satyawada, Kapolres: Terima Kasih BRI

217 Views

Belu–NTT, Garda Indonesia | Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, M.M. didampingi Kapolres Belu, AKBP. Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si. dan Kepala BRI Cabang Atambua, Wayan Agus Supartha meresmikan Gedung Sanika Satyawada di Markas Komando Polres Belu pada Selasa, 6 Juni 2021.

Peresmian Gedung Sanika Satyawada ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan Berita Acara Serah Terima Bantuan oleh Kepala BRI Cabang Atambua kepada Kapolres Belu; dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Belu.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh menyampaikan, Gedung Sanika Satyawada dibangun dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai 250 Juta Rupiah dari BRI Atambua yang akan dipergunakan untuk pelayanan posyandu, koperasi, kantin dan gudang sabhara. Pembangunan gedung ini pun sebagai wujud kerja sama antara PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) dan Polres Belu.

“Memang kita sudah lama kerja sama, dan seluruh anggota Polres Belu merupakan nasabah Bank BRI. Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. BRI, khususnya Pimpinan Cabang yang telah mengabulkan usulan kami,” ungkap Kapolres Belu.

Senada, Kepala BRI Cabang Atambua, Wayan Agus Supartha dalam sambutan mengatakan, pembangunan Gedung Sanika Satyawada Polres Belu menggunakan dana CSR sebesar 250 juta; proses pembangunannya selama 4 (empat) bulan.

“Terima kasih kepada Kapolres Belu bersama seluruh jajaran karena telah membantu mewujudkan CSR ini. Harapannya bantuan CSR ini bisa bermanfaat bagi Polres Belu khususnya, dan masyarakat Kabupaten Belu pada umumnya,” ujarnya sembari mengharapkan agar ke depan kerja sama seperti ini terus terjalin, dan saling bersinergi  antara Bank BRI, Polres Belu dan pemerintah daerah.

Wakil Bupati Belu, Alo Halerens saat menggunting pita tanda diresmikan Gedung Sanika Satyawada di Markas Komando Polres Belu

Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, M.M., dalam sambutannya menyampaikan bantuan CSR dari PT. BRI menunjukkan kepedulian luar biasa BUMN/BUMD kepada seluruh elemen masyarakat, baik lembaga pemerintah maupun non pemerintah.

Lanjut Wabup Belu, kepedulian BRI Cabang Atambua ini memberikan nilai tambah bagi keberadaan Polres Belu karena salah satu bangunan akan dimanfaatkan sebagai pos pelayanan terpadu.

Alo Haleserens berharap, Gedung Sanika Satyawada yang diresmikan di masa pandemi Covid–19 ini menjadi tempat bagi masyarakat dalam memperoleh informasi tentang Covid–19, terutama dalam rangka pencegahan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 5 M.

Wakil Bupati Belu berharap, BUMN dan BUMD yang berada di Kabupaten Belu melalui dana CSR terus membantu masyarakat. “Pelihara bangunan ini, dan gunakan sesuai peruntukkannya. Fasilitas sudah disiapkan, teruslah berkarya melayani seluruh masyarakat Belu menggunakan hati nurani,” pinta Wakil Bupati.

Turut hadir Wakapolres Belu, Para Perwira Polres Belu, Bhayangkari Polres Belu, serta undangan lainnya. (*)

Sumber berita + foto: prokompimbelu

Editor: Herminus Halek

(Visited 52 times, 1 visits today)