Biinmaffo Berduka, Berpulangnya Frengky Saunoah

1.436 Views

Kefa-TTU, Garda Indonesia | Tokoh Politik PDI-Perjuangan  Kabupaten Timor tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timor (NTT), Frengky Saunoah, S.E., menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit S.K.Lerik – Kupang pada Sabtu, 31 Juli 2021; usai dirujuk dari Rumah Sakit Umum Kefamenanu karena mengalami sakit.

Kerinduan masyarakat Biinmaffo terhadap sosok Frengky Saunoah untuk menjadi agen pembaharuan telah tiada. Setelah perjuangan karier politik dalam perhelatan Pemilihan Bupati TTU periode 2021—2024.  Terakhir kali melawan sakit penyakit yang dideritanya di akhir Juli 2021.

Perjalanan panjang karier Frengky Saunoah, bukan wajah baru yang terjun dunia  politik. Sosok yang disapa Bung Frengky ini, telah menjabat sebagai orang nomor satu di punggung partai “bermoncong putih” di wilayah administratif Timor tengah Utara.

Sepak terjang seorang sosok berjiwa muda asal Maubesi ini, patut dibanggakan. Vokal berbicara luar biasa dalam mengedepankan aspirasi masyarakat selama menjadi Ketua DPRD TTU tiga periode. Demi mengedepankan keadilan masyarakat Biinmaffo, adalah perjuangan keras tak pantang menyerah.

Adapun riwayat karier yang dihimpun dari media sosial, grup dan facebook, yaitu menjabat sebagai Sekretaris Umum IMATTU (Ikatan Mahasiswa TTU) Kupang, Ketua DPC PDI-Perjuangan TTU, Anggota DPRD TTU 3 periode, dan Calon Bupati TTU 2021—2024

Sesuai informasi yang dihimpun, Jenazah akan dipulang ke tanah kelahirannya dan dibaringkan di rumah duka Maubesi – Timor Tengah Utara.(*)

Penulis (*/Melki Nino)

Foto utama (*/istimewa)

(Visited 1.096 times, 1 visits today)