JNE Kupang Vaksinasi Karyawan & Masyarakat, Lurah Merdeka Apresiasi

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Salah satu warga Sumba Barat Daya, Merlis Ratu Edo berkesempatan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dihelat oleh JNE Kupang pada Jumat, 27 Agustus 2021. Perempuan muda berprofesi sebagai PNS di Dinas PUPR Sumba Barat Daya ini memperoleh informasi dari temannya yang bekerja JNE.

“Kebetulan saya sementara mengambil cuti dan berada di Kota Kupang, maka langsung  ambil kesempatan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Dan pelayanannya bagus karena ada penjelasan dari tenaga kesehatan tentang manfaat vaksinasi. Selain itu, ada penjelasan langsung dari Lurah Merdeka,” ungkapnya sembari menandaskan bahwa lokasi vaksinasi Covid-19 mengikuti protokol kesehatan dengan jarak duduk yang ditata teratur.

Salah satu masyarakat usai Vaksinasi Covid-19 berpose di foto booth JNE Kupang,

Senada, Mikael Kolimon yang bekerja di Angkara Pura Logistik pun berkesempatan mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang dihelat oleh JNE Kupang. Pria beranak satu ini bersyukur dan berterima kasih atas pelayanan yang diberikan karena merasa nyaman dan proses vaksinasi mematuhi protokol kesehatan.

Pantauan Garda Indonesia di lokasi Vaksinasi Covid-19 JNE Kupang, merupakan areal terbuka dengan penataan kursi berjarak, tahapan vaksinasi Covid-19 pun diatur berjarak. Terdapat pula foto both JNE bagi masyarakat yang ingin mengabadikan momen vaksinasi bersama Kak Joni maskot JNE. Selain itu, juga tersedia hadiah bagi ekspresi foto terbaik yang diunggah di akun media sosial JNE Kupang. Dari kuota 400 vaksin, hanya 300 orang yang memenuhi syarat kesehatan untuk divaksin.

Kepala Cabang JNE Kupang JNE Emy Khilafat mengatakan Vaksinasi Covid-19 untuk karyawan dan masyarakat  diselenggarakan bekerja sama dengan Puskesmas Kupang Kota (Luas wilayah kerja Puskesmas Kupang Kota adalah 20 Km2 dan terdiri dari 5 Kelurahan yakni Kelurahan Airmata, LLBK, Solor, Bonipoi, dan Merdeka, red).

“Awalnya ditujukan untuk karyawan JNE mengingat setiap hari banyak berinteraksi dengan masyarakat, sehingga rentan terpapar Covid-19, namun dengan dukungan penuh dari pihak puskesmas kami perluas lagi layanan kepada masyarakat umum,” ungkap Emy seraya mengungkapkan target Vaksinasi Covid-19 untuk 400 orang menggunakan Vaksin AstraZaneca.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Kupang Kota saat memeriksa kesehatan calon penerima Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Lurah Merdeka Petty Ly dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada JNE Kupang yang menghelat vaksinasi Covid-19 bagi karyawan dan masyarakat di wilayah Kelurahan Merdeka. Lurah perempuan ini mengungkapkan dari sekian banyak usaha di wilayah Kelurahan Merdeka, JNE Kupang merupakan yang pertama melakukan vaksinasi Covid-19 untuk karyawan.

Ia pun mengungkapkan, sudah sekitar 50 persen masyarakat sudah divaksinasi Covid-19. “Dan karena JNE berada di wilayah Kelurahan Merdeka, jika semua yang hadir saat ini telah divaksin, maka dapat meningkatkan herd immunity,” tandas Lurah Petty Ly.

Penulis dan Foto (+roni banase)