Aksi Bank NTT Bantu Korban Banjir &Tanah Longsor di Desa Inerie Ngada

Loading

Bajawa, Garda Indonesia | Hujan lebat disertai angin pada Kamis malam, 3 September 2021 pukul 23.00 WITA mengakibatnya terjadi banjir di alur sungai kering dan tanah longsor di Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dampak banjir tersebut berupa 5 (lima) rumah rusak berat, 3 (tiga) korban meninggal akibat hanyut oleh banjir. Ketiga korban tersebut yakni suami istri (istri dalam keadaan hamil 7 bulan, sementara suami belum ditemukan), korban suami istri tersebut meninggalkan dua orang anak menjadi yatim piatu (anak pertama tamat SMA sedangkan anak kedua masih di SMP). Dan korban lain seorang anak sudah ditemukan.

Selain itu, terdapat beberapa rumah rusak berat dan 1 rumah permanen lenyap dan total jiwa terdampak banjir sebanyak 26 orang yang mana mengalami patah tulang dan luka-luka.

Merespons kondisi banjir dan tanah langsung tersebut, Bank NTT Cabang Bajawa di bawah kepemimpinan Lorenso Andri Bere Mau langsung turun ke lokasi pada Sabtu, 4 September 2021 dan menyerahkan bantuan dari Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi berupa beras 250 kg, mie instan 50 dus, selimut 1 lusin, gula pasir 1 karung dan bantuan dari Bupati Ngada berup beras 100 kg, mie instan 50 dos, air mineral 50 dus, dan gula pasir 1 karung.

Foto bersama wakil pemimpin cabang Bank NTT Bajawa, Kepala Desa dan pegawai Bank NTT sesaat setelah penyerahan bantuan

Andi Beremau sapaan akrab dari Kepala Bank NTT Cabang Bajawa menekankan bahwa Bank NTT hadir dan turut merasakan kondisi para korban dan sebagai bentuk kepedulian menyalurkan bantuan melalui Pemda Ngada yang diserahkan langsung oleh Bupati Ngada sekaligus mewakili Wagub NTT.

Hal ini juga, imbuh Andi Bere Mau, juga membuktikan bahwa Bank NTT tidak semata hanya mencari profit, tetapi juga melakukan aksi-aksi sosial kemasyarakatan tetap menjadi perhatian utama dari Bank NTT.

“Tentunya kami sudah berkoordinasi dengan kantor pusat. Oleh karena itu kami menyampaikan terima kasih kepada Direksi Bank NTT yang turut memberi perhatian kepada korban bencana banjir,” tandas Andi Bere Mau.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto (*/koleksi Bank NTT Bajawa)