Temu ‘The Counter Melody’ Gubernur VBL : Disiplin Kunci Raih Sukses

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), meminta agar seluruh anggota yang tergabung dalam Paduan Suara The Counter Melody menerapkan pola hidup disiplin. Hal ini dikatakan Gubernur saat beraudiensi dengan para pengurus paduan suara di ruang kerjanya, pada Rabu, 15 September 2021.

“Orang yang disiplin saja belum tentu berhasil dalam hidupnya, apalagi orang yang tidak disiplin,” tegas Gubernur VBL.

Oleh karenanya, orang nomor satu di NTT ini mengharuskan agar pola hidup disiplin tetap diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Gubernur VBL, dengan nama besar yang telah disandang The Counter Melody harus tetap dijaga agar bisa mengharumkan nama Indonesia dan NTT. Masih menurut VBL, orang NTT sudah punya modal awal yang bagus, yakni diberi talenta untuk bernyanyi dengan kualitas suara yang sangat khas dan  indah, tinggal  terus diasah dan dilatih agar menjadi lebih bagus.

“Kalian akan mengikuti even internasional, harus jaga kepercayaan yang diberikan dengan cara berlatih dan terus berlatih secara disiplin agar hasil maksimal dapat diraih,” ujar VBL.

Gubernur VBL pun menandaskan bahwa  dirinya akan berupaya agar tahun 2023 nanti, NTT akan menjadi tuan rumah untuk even internasional seperti ini.

Sementara itu, Hendris Donaldo Liha dan Alya Elyta Sjioen, perwakilan dari The Counter Melody mengatakan Paduan Suara The Counter Melody akan mengikuti even yang akan diselenggarakan di Belgia pada Oktober 2021. Tetapi karena saat ini masih dalam situasi pandemi, maka rencana ini dibatalkan.

“Dengan situasi pandemi saat ini sangat tidak mungkin untuk kami berpartisipasi, jadi kami akan mengikuti kejuaraan berikutnya di Barcelona — Spanyol pada bulan Juli tahun depan (2022, red),” ujar Donaldo sembari menyampaikan sehingga dengan waktu yang masih cukup panjang ini, akan dipakai dengan sebaik mungkin dengan cara terus berlatih secara disiplin sesuai dengan arahan bapak gubernur, agar hasil yang maksimal dapat dicapai.

Donaldo juga mengungkapkan, saat ini Paduan Suara The Counter Melody beranggotakan 37 orang, dengan latar belakang berbeda, seperti ASN, mahasiswa, dan juga ada yang saat ini berstatus calon pendeta.(*)

Sumber dan foto (*/Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT)

Editor (+roni banase)