Kadispora NTT Dukung Atlet Muda Timor Tengah Selatan

Loading

SoE, Garda Indonesia | Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Hildegadris Bria Seran mewakili Gubernur NTT hadir membuka turnamen voli SMA Efata Cup III kategori SMP/SMA/SMK/SMTK se-Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada Senin, 13 Juni 2022 di lapangan voli Polres TTS.

Pantauan media, hadir dalam pembukaan turnamen SMA Efata Cap III antara lain Bupati TTS bersama beberapa pimpinan OPD, Rektor IAKN Kupang, ketua PBVSI TTS dan anggota, pimpinan Suzuki cabang SoE, pimpinan bank NTT cabang SoE dan para peserta yang mengikuti turnamen voli SMA Efata Cup III.

Kadispora Provinsi NTT saat diwawancarai awak media, berharap agar turnamen voli terus berlanjut guna mencari bibit-bibit pemain, dan atlet- atlet pemula atau junior yang akan dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah dalam PON NTT 2028.

Hildegadris Bria Seran berharap para pemain voli akan jadi atlet-atlet saat NTT menjadi tuan rumah dalam PON 2028 akan datang, karena menurutnya, Kabupaten TTS merupakan gudang atlet cabang olahraga seperti voli, tinju dan lari.

“Kami dari Pemprov NTT sangat mengharapkan kalau bisa  jangan hanyalah bola voli karena di TTS ini gudang atlet cabang olahraga, sepertinya sudah mulai pudar dan kami berharap agar pemerintah kabupaten TTS memperhatikannya,“ ungkapnya.

Hildegadris Bria Seran sangat mengharapkan agar Bupati TTS dapat memperhatikan atlet dari TTS agar bisa dipertahankan, dan menekankan bahwa beberapa bulan lalu, saat pekan olahraga pelajar daerah melibatkan 21 kota/kabupaten di NTT, cabang olahraga tinju TTS keluar sebagai juara umum.

“Maka saya sebagai Kadispora Pemrov NTT sangat berharap kepada Bupati TTS agar mempertahankan atlet-atlet dari TTS ini,” pintanya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan turnamen voli, Mizraim Natonis, S.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan turnamen ini untuk memperingati hari ulang tahun ke-29 SMA Efata, dan merupakan ketiga kali karena beberapa tahun yang lalu dilanda Covid-19.

“Saya berterima kasih kepada Gubernur NTT atau Kadispora Provinsi NTT yang sampat hadir dalam pembukaan sekaligus membuka turnamen voli, bapak Bupati TTS bersama beberapa pimpinan OPD dan terkhusus untuk ketua PBVSI yang sudah merekomendasikan wasit untuk turnamen voli,” tuturnya.

Ia pun memaparkan yang mengikuti turnamen bola volly SMA Efata Cup III antara kategori SMP/ SMA/SMK/ SMTK terdiri dari 30 klub, dan khusus kategori SMP 12 klub sedangkan kategori SMA/SMK/SMTK 18 klub.

“Dan mengapa kami harus membuat kategori SMP karena selama ini kami hanya mengambil dari SMA saja, oleh karena itu, kami harus membuat kategori SMP, sekaligus mencari bibit-bibit terbaik untuk SMA Efata Soe,” tandas Mizraim Natonis.

Berikut ini daftar nama-nama sekolah kategori SMP, yang mengikuti turnamen SMA Efata Cup III antara lain:

  1. SMP Negeri 1 Amanuban Timur
  2. SMP Negeri 1 Amanuban Selatan
  3. SMP Negeri 2 Soe
  4. SMP Negeri Mollo Utara
  5. SMP Negeri Batu Putih
  6. SMP Negeri Hoineno
  7. SMP Satap Oe’usapi
  8. SMP Negeri Oeuban
  9. SMP Negeri Noemuke
  10. SMP Kencana Sakti
  11. SMP Negeri 2 Amanuban Selatan
  12. SMP Negeri 3 Amanuban Selatan

Dan selanjutnya ini daftar nama-nama sekolah kategori SMA/ SMK/ SMTK yang mengikuti turnamen SMA Efata Cup III:

  1. SMA Negeri 1 Soe
  2. SMA Karya Soe
  3. SMA Kristen 1 Soe
  4. SMA Negeri Kuanfatu
  5. SMK Negeri Batu Putih
  6. SMK Kristen Soe
  7. SMK Negeri 2 Soe
  8. SMK Negeri 1 Soe
  9. SMA Efata Soe A
  10. SMTK Kristen Loli
  11. SMA Negeri Banat
  12. SMA Negeri Kualin
  13. SMTK Manekat Sei
  14. SMK Negeri Kualin
  15. SMA Kristen Manekto
  16. SMA Negeri Amanuban Selatan
  17. SMA Efata Soe B
  18. SMK Negeri 5 Kupang. (*)

Penulis (*/Daud Nubatonis)

Editor (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *