oleh

Anggota DPRD Ende Herman Yoseph Wora Serap Aspirasi Masyarakat

Ende, Garda Indonesia | Anggota DPRD Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wora kembali ke daerah pemilihannya untuk bersilaturahmi dan berdialog menampung aspirasi masyarakat pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Aspirasi yang diperoleh bakal dijadikan pokok pikiran anggota DPRD dan disampaikan ke pemerintah daerah.

Reses kali ini dijadwalkan mulai tanggal 11—16 Agustus 2022 dan sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat siap diserap seluruh anggota dewan di dapil masing-masing untuk disampaikan kepada Pemda Kabupaten Ende.

Legislator dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia(PKPI) ini mengatakan reses merupakan masa di mana anggota dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya masing-masing, pelaksanaan tugas anggota dewan di daerah pilihannya adalah dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan.

“Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Ende  untuk ditindaklanjuti,” ungkap Herman.

Selain itu, tandas Herman, aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah.(*)

Penulis (*/Orbyn Nggala)

Editor (+roni banase)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.