Tegas Kasus Brigadir J, Kapolri Diapresiasi Ketua Pembina IMO-Indonesia

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Pada Selasa, 9 Agustus 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan Irjen Pol Ferdy Sambo dan beberapa pihak sebagai tersangka atas kematian Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam, Duren Tiga. Atas kasus tersebut, Kapolri mendapat pujian dan apresiasi.

Ketua Dewan Pembina Ikatan Media Online Indonesia ( IMO-Indonesia) juga Presiden SIRI, Tjandra Setiadji mengapresiasi sikap tegas Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam menangani kasus pembunuhan Brigadir J. Menurut Andy (sapaan akrabnya), langkah Kapolri dalam pengusutan kasus kematian Brigadir J sesuai benar dan membuktikan polisi transparan ke publik.

Andy mengatakan, langkah Kapolri sangat tepat dan tegas menangani kasus tersebut. “Ini sangat baik dan tegas, dilakukan oleh Kapolri sehingga masyarakat bisa menilai langsung bahwa Kapolri tidak pandang bulu,” ungkapnya saat dikonfirmasi awak media di Jakarta pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Selama ini imbuh Andy, masyarakat menunggu keputusan Kapolri menyikapi kasus yang menjadi perhatian publik. Menurutnya, penetapan Irjen Pol FS sebagai tersangka dalam kasus ini sangat tepat. “Polri bertindak secara profesional dan transparan sehingga kasus tersebut terang benderang dan masyarakat bisa melihat langsung tentang proses hukum yang sedang berjalan,” ujarnya.

Tokoh kelahiran Bagan Siapi Api itu pun menegaskan, kepercayaan publik kepada Polri perlu dijaga dan dikawal. Sebelum kejadian itu, sebut Andy, beberapa survei hasilnya kepercayaan publik sangat memuaskan.

“Saya yakin, kepercayaan publik tidak berubah, karena kasus yang menyangkut seorang Jenderal pun, Kapolri tetap tegas dan transparan, ayo jaga bersama institusi Polri ini,” pungkas Andy.(*)

Sumber (*/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *