Media Gathering 2022 di Bali, BI NTT: Terima Kasih Insan Pers

Loading

Bali, Garda Indonesia | Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (KPwBI NTT) menghelat ‘media gathering’ bersama 15 (lima belas) jurnalis dengan mengusung tema, ‘’trust, professional, and committed’ di Bali, pada 26—28 Oktober 2022.

Kepala KPwBI NTT, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Kehumasan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi NTT, Frida Ernawati S, bahwa Kepala KPw BI NTT menyampaikan terima kasih kepada para insan pers baik lokal maupun nasional yang terus-menerus mempublikasikan hasil-hasil tugas pokok, produk kebijakan dan sinergi program serta kegiatan yang dilakukan oleh KPw BI NTT, sehingga pemerintah, masyarakat dan para stakeholder dapat mengetahui perkembangan kinerja dan kebijakan BI.

“Saya melihat, peran pers begitu besar. Tanpa pers, masyarakat akan sulit mendapatkan informasi tentang produk-produk kebijakan dan program-program yang dilakukan oleh Bank Indonesia,” ungkap Kepala KPwBI NTT.

Keseimbangan informasi yang disajikan para jurnalis kepada masyarakat, ungkapnya, merupakan bentuk tanggung jawab, yang mana dalam menjalankan tugas tetap berpedoman pada etika jurnalistik, yakni cek dan ricek.

Disebutkan, kegiatan media gathering 2022 di Bali sebagai salah satu wadah untuk meningkatkan efektivitas komunikasi dan kebijakan BI. “Komunikasi merupakan hal yang sangat penting, guna memperluas informasi terkait kebijakan yang ditempuh oleh Bank Indonesia bagi masyarakat luas,” terangnya.

Selanjutnya, melalui kegiatan yang berlangsung selama 2 (hari) di Pulau Dewata ini, diharapkan semakin mempererat hubungan antar media dan terbangunnya building nation.

Kegiatan media gathering 2022 Bali ini pun jelasnya, diikuti oleh 15 (lima belas) media terpilih berdasarkan tingkat keaktifan menulis berita mengenai Bank Indonesia pada umumnya.

“Kami juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak ibu media atas kontribusi dan dedikasinya dalam memperluas tugas dan kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat, baik melalui penulisan maupun peliputan media dalam bentuk video dan suara,’ paparnya.

Turut hadir, Executive Trainer Kantor Perwakilan (Bursa Efek Indonesia (BEI) NTT, Danang Purbo, Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (OJK) NTT, Setia Ariyanto, Kepala Bagian Umum-Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara NTT, Herbudi Adrianto, dan Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran-Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara NTT, Dwi Harivarman. (*)

Penulis: (*/Herminus Halek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *