Mari Mampir Sentra UMKM, Kolaborasi Bank NTT & Jemaat Moria Liliba

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Bank NTT Kantor Cabang Khusus memberi dukungan pembangunan ekonomi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kepada jemaat Gereja GMIT Moria Liliba

Kolaborasi terjalin antara Bank NTT Kantor Cabang Khusus dan Gereja GMIT Moria Liliba, menyediakan lokasi dan fasilitas penunjang untuk pemasaran produk bagi pelaku UMKM yang tak lain merupakan jemaat setempat.

Lokasi yang disediakan lumayan strategis berada di Jalan Farmasi, Kelurahan Liliba, Kota Kupang. Bobby Gousario, pengusaha sekaligus pemilik lahan memberikan secara gratis lahan untuk berjualan bagi pelaku UMKM Gereja GMIT Moria Liliba.

Lokasi tersebut diberi nama Sentra UMKM Moria Liliba dan telah launching pada Rabu petang, 22 Maret 2023. Sebanyak 12 UMKM mengisi lapak jualan dengan aneka ragam olahan makanan yang sehat dan layak dikonsumsi.

Hadir saat launching Sentra UMKM Mari Mampir Moria Liliba yakni anggota DPR RI yang juga Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat, Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, Perwakilan Bank NTT, Perwakilan Majelis Sinode GMIT, serta Tokoh Jemaat Gereja GMIT Moria Liliba.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Moria Liliba Pendeta Jeane OlIvier Nalle menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hadirnya Sentra UMKM Moria Liliba.

Pendeta Jeane juga mengapresiasi Bank NTT Kantor Cabang Khusus yang mendukung penataan lahan, bantuan Kredit Merdeka, fasilitas QRIS, tenda, serta pendampingan terhadap pelaku UMKM.

“Kami bersyukur, karena dengan keterbatasan dana, namun berkat Tuhan terus mengalir. Ini juga merupakan kerja keras dari tim percepatan ekonomi Jemaat GMIT Moria Liliba,” jelas Pendeta Jeane.

Menurut Pendeta Jeane, selain perhatian dari Bank NTT, para tokoh jemaat juga ikut memberikan andil pendampingan dan motivasi bagi pelaku UMKM di GMIT Moria Liliba.

Pendeta Jeane berharap, dengan inovasi melalui Sentra UMKM Mari Mampir Moria Liliba, ekonomi jemaat bisa berkembang, sehingga kebutuhan dalam rumah tangga juga bisa terpenuhi.

“Jika ekonomi bertumbuh, maka jemaat akan terbantu untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak, kesehatan serta dalam kehidupan sebagai Jemaat Gereja GMIT Moria Liliba,” tandasnya.

Sementara Pemimpin Bank NTT Cabang Pembantu Oesapa, Mieke M B Umar pada kesempatan itu mengatakan Bank NTT selaku berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya UMKM.

Dia menjelaskan, khusus untuk Sentra UMKM Moria Liliba, pihaknya memberikan dukungan berupa tenda, fasilitas Kredit Merdeka serta fasilitas pembayaran non tunai berupa barcode QRIS Bank NTT kepada 10 pelaku UMKM.

“Pastinya kami dari Bank NTT selain memberikan dukungan yang ada, kami juga akan melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM secara berkelanjutan,” ungkap Mieke.

Launching Sentra UMKM Mari Mampir Moria Liliba ditandai dengan pengguntingan pita oleh Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat didampingi Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, serta peninjauan lapak UMKM Moria Liliba. Sebelum launching dilakukan, didahului dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Yandi Manobe(*)

Sumber (*/Beranda Nusantara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *