Bank NTT Bakal Klarifikasi Uang Nasabah Hilang di Tabungan

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Marak kejadian raib atau lenyapnya uang nasabah di tabungan Bank NTT dan diberitakan beberapa media online. Seperti kejadian raibnya uang nasabah Bank NTT Cabang Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Dilansir dari floreseditorial.com, kejadian tersebut dialami oleh salah satu korban bernama lfrinus yang menjadi nasabah Bank NTT Cabang Borong sejak tahun 2010. Awalnya, ia menabung uang Rp6,2 juta di bank NTT, kemudian Rp3 juta, hingga bertotal Rp.9,2 juta.

Namun Efrit merasa janggal sebab, sebelumnya saat hendak bertransaksi pasti selalu ditandai munculnya kode notifikasi, tertanda bahwa uang telah masuk ke rekening pribadinya, namun situasi berbeda saat ia kembali melakukan transaksi, tak ada notifikasi sama sekali. Karena tidak ada notifikasi, dirinya berinisiasi untuk cek lewat aplikasi NTT Pay yang ada di handphone pribadinya.

Tak puas, akhirnya Efrit pun ke Bank NTT pada Kamis, 8 Juni 2023 untuk konsultasi dan bertemu dengan salah satu customer service bernama Yohana, namun belum mendapatkan penjelasan yang memuaskan. Ia menilai, transaksi tersebut janggal, sebab selaku nasabah bukan sebagai pengguna aplikasi B’Pungmobile.

Efrit pun meminta satpam untuk bisa bertemu Pemimpin Cabang Bank NTT Borong, namun tetap diarahkan bertemu customer service kedua, namun diarahkan  untuk mengecek langsung ke bank tujuan transfer yaitu Bank National Nobu terdekat di Labuan Bajo.

Kejadian serupa dialami oleh Emiliana Ludoni. Dilansir dari batastimor.com, ia merupakan nasabah di Bank NTT Cabang Kefamenanu. Menurutnya, uang tabungan sebesar Rp20 juta hilang di rekening miliknya tanpa ada pertanggungjawaban dari Bank NTT sehingga membuatnya kesal dengan pelayanan dimaksud.

Sambil meneteskan air mata, Emilia mengisahkan jika uang tersebut disimpan pada tahun 2019 lalu dan selama ini tidak pernah diangkat atau ditarik.

Terpisah, Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho saat dihubungi Garda Indonesia pada Selasa siang, 13 Juni 2023, menyampaikan pihaknya akan segera melakukan klarifikasi resmi.

“Nanti akan diklarifikasi secara resmi dan terbuka, sementara dikumpulkan bukti-bukti bank tentang transaksi ini,” tandasnya.

Penulis (+Roni Banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *