‘Safety Online’ PLN Jaga Keandalan Listrik Saat Iduladha 1444H

Loading

NTT, Garda Indonesia | PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (UIW NTT) siap menjaga keandalan pasokan listrik selama periode libur Iduladha 1444 Hijriah dari tanggal 27 Juni hingga 2 Juli 2023. PLN pun turut melakukan safety online pemeliharaan Pulau Timor di gardu induk Bolok pada Rabu, 21 Juni 2023.

General Manager PLN UIW NTT, I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan, guna meningkatkan keandalan dan pelayanan ke masyarakat, PLN memastikan peralatan yang digunakan untuk pemeliharaan  merupakan peralatan utama/sumber kelistrikan.

PLN, imbuh Sindu Putra, memastikan pasokan keandalan listrik dalam rangka hari raya Iduladha di seluruh NTT baik sistem Flores, sistem Timor dan sistem Sumba serta sistem isolated tersebar siap mendukung pelaksanaan salat Ied di tempat-tempat yang telah ditentukan.

“PLN juga memastikan ketersediaan APD lengkap dan masih layak pakai sehingga proses pekerjaan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Hal itu, beriringan dengan fungsi utama dilaksanakan pekerjaan, yaitu untuk menjaga kelistrikan di Pulau Timor tetap andal,” beber Sindu Putra yang mulai mengembang amanah selaku GM PLN UIW NTT sejak April 2023.

Ia menambahkan, dengan pemeliharaan keandalan ini, masyarakat dapat menikmati momentum rangkaian Hari Raya Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.

Sindu Putra pun membeberkan, dalam menjaga keandalan pasokan listrik Idul Adha tahun ini, PLN menerjunkan 1.195 personel se-NTT terdiri dari personel petugas PLN, personel petugas Pelayanan Teknik & Command Center, 22 personel petugas pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB).

“1.195 personel bersiaga di 22 posko layanan, 43 lokasi siaga utama, 4 lokasi prioritas transportasi dan 2 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) tersebar di NTT,” tandasnya.

PLN mengimbau masyarakat untuk mempermudah akses layanan kelistrikan dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui Appstore dan Playstore. Melalui PLN Mobile, pelanggan dapat memanfaatkan berbagai fitur layanan seperti pengaduan, pembelian token atau pembayaran listrik, dan banyak fitur lainnya.(*)

Sumber (*/Humas PLN UIW NTT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *