AMMTC XVII Labuan Bajo, Polri Bahas 10 Isu Kejahatan Transnasional

Loading

Labuan Bajo, Garda Indonesia | Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bakal membahas 10 isu prioritas kejahatan transnasional.

“Sepuluh isu prioritas kejahatan transnasional itu jadi keprihatinan bersama, yakni terorisme, kejahatan dunia maya, penyelundupan senjata, perdagangan satwa liar dan kayu ilegal dan sebagainya,” kata Ramadhan di Labuan Bajo pada Senin, 21 Agustus 2023.

Ramadhan juga menyebut sejumlah jenis kejahatan prioritas lainnya, seperti perdagangan obat-obatan terlarang, pencucian uang, kejahatan ekonomi internasional, pembajakan laut, penyelundupan manusia, dan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Ada 250 personel dilibatkan dalam pembahasan masalah itu. Peserta AMMTC kali ini terdiri dari 10 menteri negara anggota ASEAN, tiga negara mitra dialog dari China, Jepang, dan Korea Selatan, serta Timor Leste sebagai pengamat.

Selain itu juga melibatkan para direktur Imigrasi ASEAN, Sekretaris Jenderal ASEAN, dan beberapa delegasi lain.(*)

Sumber (*/Humas Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *