Ganjar Milenial Ingin Anak Muda Kupang Cipta Perkerjaan Sendiri

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Ganjar Milenial Center (GMC) menghela pelatihan kewirausahaan bareng para milenial di Warkop Ababil, Taman Nostalgia, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bertajuk “Milenial Unggul Indonesia Maju” pelatihan ini diikuti oleh para milenial se-Kota Kupang. Mereka berharap bisa mendorong para pemuda-pemudi menjadi entrepreneur, sehingga menciptakan lapangan pekerjaan di masa depan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Ganjar Milenial Center NTT Nasrin dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 11 September 2023.

Dia mengatakan dalam pelatihan tersebut, para milenial diajarkan cara untuk bisa membangun sebuah usaha dan pengembangan UMKM. “Kami memberikan pelatihan mulai dari pengembangan hingga memasarkan,” kata Nasrin.

Dia menambahkan memasarkan produk saat ini sudah terbilang cukuo mudah. Hanya cukup menggunakan smartphone (HP) produk tersebut bisa terjual, mengingat saat ini sudah era digitalisasi.

Selain itu, imbuh Nasrin, kegiatan ini juga terinspirasi dari bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo, yang sukses menjalankan program Lapak Ganjar yang dikhususkan untuk memberdayakan dan mengangkat UMKM agar bisnis mereka makin luas, sehingga terbukanya lapangan pekerjaan baru.

“Ini jelas sekali kami terinspirasi dari program Ganjar Pranowo yang memiliki program kerja peningkatan UMKM di Jawa Tengah,” ucapnya.

Nasrin mengaku jika pelatihan tersebut adalah perwujudan kepedulian dari GMC NTT terhadap milenial dan mahasiswa. Dia meyakini setelah peserta pelatihan mengikuti acara ini maka secara otomatis membawa bekal ilmu yang bermanfaat.

Nasrin mengaku akan terus melaksanakan agenda serupa di beberapa wilayah di NTT. “Kami akan rutin dilaksanakan sehingga para milenial dan mahasiswa bisa sukses dibidang kewirausahaan,” pungkasnya. (*)

Sumber (*/tim GMC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *