UP2B PLN NTT Sedia Listrik Stabil Lebaran 2024

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, PLN unit pelaksana pengatur beban Nusa Tenggara Timur (UP2B NTT) melaksanakan siaga Idul Fitri mulai tanggal 3—19 April 2024 guna memastikan pasokan listrik yang aman dan stabil selama periode tersebut. Langkah-langkah siaga khusus telah dijadwalkan guna menanggulangi potensi gangguan pasokan listrik selama masa lebaran.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (PLN UIW NTT), I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan, PLN bersiaga penuh terhadap sistem kelistrikan, personel hingga infrastruktur pendukung untuk menghadirkan momen lebaran dengan layanan listrik yang tetap terjaga keandalannya.

“Dalam menghadapi Lebaran, kita siaga penuh sampai tanggal 19 April mendatang. PLN berkomitmen untuk selalu menyediakan listrik yang andal bagi masyarakat,” ujarnya.

Sindu merinci, beban puncak yang terpantau terakhir pada Selasa, 9 April 2024 pada Sistem Timor dan Flores sebesar 212,51 megawatt (MW). Daya mampu pasok sebesar 264,39  MW.

“Artinya masih ada cadangan 51,88 MW dan kondisi kelistrikan sangat aman. Seluruh pembangkit, jaringan transmisi dan distribusi pada kondisi terbaik dan prima,” beber Sindu.

Menghadapi masa Lebaran 2024, PLN UP2B NTT yang bertugas menjaga pelaksanaan pengaturan beban berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Memastikan keandalan kelistrikan tetap terjaga dengan baik.

Tri Handoko, Manager PLN UP2B NTT, menyoroti pentingnya kesiagaan menghadapi ketidakpastian cuaca dan faktor dari luar lainnya yang berpotensi mengganggu penyaluran kelistrikan. Langkah-langkah pencegahan telah diterapkan, PLN UP2B NTT berkomitmen untuk menjaga stabilitas pasokan listrik.

“Kami telah melakukan berbagai persiapan dan peningkatan infrastruktur untuk mengantisipasi potensi gangguan pasokan listrik selama masa lebaran. Meskipun cuaca tidak menentu menjadi tantangan, kami siap menjaga layanan listrik agar tetap berjalan lancar. Dengan demikian, masyarakat dapat menjalankan ibadah Idul Fitri dengan nyaman dan tenang” ungkap Handoko.

PLN UP2B NTT juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penggunaan listrik aman selama masa lebaran dan libur Lebaran, sehingga dapat menjaga keselamatan kelistrikan.(*)

Sumber (*/tim PLN UIW NTT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *