Pj Gubernur NTT: “Ingin Belajar Kerukunan Umat Beragama?; Datanglah di NTT”

Loading

Kupang-NTT, gardaindonesia.id – “Kalo ingin belajar kerukunan antar umat beragama, datang belajar di Nusa Tenggara Timur, “ungkap Pj Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon,MPH. Himbauan tersebut disampaikannya dalam sesi sambutan saat penyerahan Hewan Kurban bantuan Presiden dan Gubernur NTT, Rabu/22 Agustus 2018 pukul 09.00 wita di Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kupang.

Robert Simbolon yang berkeyakinan Katolik Ini senang dapat berjumpa dengan para pimpinan agama dalam suasana memperingati Idul Adha 1439H. Robert berharap agar semangat Idul Adha 1439H dapat mewarnai pikiran, hati, dan perilaku dalam semangat berkurban. Harap Robert Simbolon, hendaknya momentum Idul Adha untuk peningkatan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Watunia (Persaudaraan Kebangsaan) yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.

Lebih Lanjut Robert Simbolon menyatakan, “Nilai dasar semua agama sama yakni semangat berkurban walaupun ditampilkan secara simbolik; Simbolik bukan karena ketidakmauan untuk mengobarkan diri sendiri namun karena ada pilihan.“

Usai memberikan sambutan, Pj Gubernur menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban Presiden RI kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kupang.

Uniknya, pemimpin agama Kristen Protestan dan Katolik juga dilibatkan dalam proses penyerahan daging kurban kepada 6 (enam) perwakilan masyarakat yang berhak.

Ketua Panitia Idul Adha 1439H Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kupang, Syamsul Bahari mengatakan bantuan hewan kurban dari Presiden RI, Joko Widodo, untuk seluruh NTT berjumlah 579 ekor sapi, 925 ekor kambing. Khusus Kota Kupang peroleh bantuan sebanyak 22 ekor sapi 54 ekor kambing.

“Atas nama yayasan mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan Pemerintah Provinsi NTT yang telah menyumbangkan hewan kurban. 800 kupon diberikan kepada seluruh umat,“ Tutur Syamsul Bahari. (+rb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *