Bank NTT Capem Oinlasi Buka Akses Transaksi & Pasang EDC di Kec.Boking

245 Views

Oinlasi-TTS, gardaindonesia.id | Upaya memaksimalkan pelayanan terhadap para nasabah setia dilakukan oleh Bank NTT Capem Oinlasi dengan memberikan kemudahan bertransaksi dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)-Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Upaya tersebut dilakukan oleh Bank NTT Capem Oinlasi dengan melakukan pemasangan mesin Electronic Data Capture(EDC) yang berfungsi sebagai ATM mini dan dapat melakukan pembelian barang, pulsa listrik, pulsa hp, tv pra bayar, penarikan tunai, transfer sesama Bank NTT,dan lain-lain.

Kepala Bank NTT Capem Oinlasi, Lorenso Bere Mau kepada media,(Selasa/29/1/2019) mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemasangan mesin EDC Bank NTT di di Bengkel Simpang Boking milik Saudara Riko Un di Kecamatan Boking sebagai salah satu kecamatan yang belum tersedia bank dan Saudara Riko Un sebagai agen EDC pertama Bank NTT.

“Senin,28 Januari 2019; kami telah memasang mesin EDC Bank NTT di Kec. Boking,” ujarnya

Lanjut Andi, sapaan akrab Lorenzo Bere Mau, “Selama ini memang belum tersedia bank di Kec Boking Kab TTS, sehingga para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan masyarakat yang ingin melakukan transaksi mengambil uang di Bank NTT harus ke Desa Weoe di Kab Malaka atau ke Kec. Kolbano atau ke Oinlasi di Kec. Amanatun Selatan yang jaraknya memang jauh”, paparnya.

“Kalau warga Boking memakai transportasi ojek ke Oinlasi, maka harus membayar Rp.50 ribu, jika hujan ongkos ojek naik menjadi Rp.150 ribu”, ungkap Andi.

Sementara itu, Camat Boking Albert Kobi mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT Capem Oinlasi yang telah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di Kec Boking dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan bisa ada kantor kas Bank NTT di Boking”, pinta Camat Albert.

Menanggapi permintaan Camat Boking, Andi selaku Kepala Bank NTT Capem Oinlasi menanggapi dengan meneruskannya ke Bank NTT Cabang So’E dan berharap kedepan ada agen Bank NTT lain di Kec. Boking.

“Terkait permintaan Bapa Camat Boking akan disampaikan kepada Kepala Bank NTT Cabang So’E”, pungkas Andi.

Penulis dan editor (+rony banase)

(Visited 1 times, 1 visits today)