9 Tahun RSUD S. K. Lerik, dr Marsiana Halek: “Resep Kami Lebih Baik”

348 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | Kamis, 1 Agustus 2019, tepatnya 9 (sembilan) tahun yang lalu RSUD S. K. Lerik Kota Kupang, resmi beroperasi. Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-9, sebagai hadiah ulang tahun, diresmikan dua buah gedung, untuk pasien rawat inap dan juga rawat jalan.

Direktur RSUD S. K. Lerik, dr. Marsiana Y. Halek, dalam laporannya mengatakan bahwa saat ini RSUD S. K. Lerik Kota Kupang sudah memenuhi standar rumah sakit kelas C dengan sarana prasarana yang yang berkualitas. RSUD S. K. Lerik memiliki 343 orang personil yang siap melayani masyarakat serta pelayanan di rumah sakit tersebut sudah terakreditasi.

“Kami memiliki 20 dokter spesialis, 15 dokter umum, 3 dokter gigi, 106 perawat dan 45 bidan”, ujar Marsiana.

Lanjut Marsiana, selama dua tahun terakhir, ada pembangunan besar-besaran di RSUD S. K. Lerik, yang pertama ditahun 2017 gedung emergency yang terdiri dari tiga lantai, di lantai pertama UGD, Radiologi dan Farmasi, lantai dua ada laboratorium dan vekan nifas persalinan dan lantai tiga ICU dan perina.

Lanjutnya, untuk tahun lalu RSUD S K Lerik mendapat bantuan dua gedung yang akan diresmikan oleh Wali Kota pada hari ini. Gedung yang pertama terdiri dari tiga lantai, di lantai satu poliklinik rawat jalan, dilantai dua adalah manajemen dan lantai tiga kamar operasi yang sudah berstandar internasional. Dan gedung kedua terdiri dari dua lantai untuk rawat inap.

Penandatanganan prasasti pengresmian dua gedung RSUD S K Lerik oleh Wali Kota Kupang

“Ini semua merupakan loncatan besar bagi yang memberikan kami keyakinan bahwa kami dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat”, ujar Marsiana.

Semangat ‘ayo berubah’ yang dicanangkan oleh Wali Kota, jelas Marsiana, pihak rumah sakit juga memaknai hal tersebut dengan tag line ‘ayo berubah Resep kami lebih baik’. Resep (responsif, cepat, profesional), tiga kata tersebut menjadi kendaraan untuk mencapai sukses dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Harapan kita kedepan RSUD S. K. Lerik tumbuh dan berkembang menjadi kebanggaan bagi semua masyarakat Kota Kupang”, pungkas Marsiana.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat memberikan sambutan usai meresmikan dua gedung RSUD S K Lerik

Sementara itu, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak awal dirinya menjabat sebagai Wali Kota, dirinya menginginkan RSUD S. K. Lerik menjadi kebanggaan semua masyarakat Kota Kupang, sebagai mana masyarakat bangga dengan semua jasa Alm. Bapak S. K. Lerik.

“Begitu besar jasa bapak S. K. Lerik bagi kita, kita juga harus berjuang supaya rumah sakit ini menjadi besar, menjadi kebanggaan kita”, ujar Wali Kota yang akan genap masa jabatannya dua tahun pada tanggal 22 Agustus 2019 mendatang.

Lanjut Jefri, dirinya ingin agar kedepan semua pasien dari puskesmas di Kota Kupang dirujuk ke rumah sakit S. K. Lerik, karena rumah sakit tersebut mempunyai peralatan yang berkelas internasional.

Lebihnya, Jefri mengungkapkan bahwa masyarakat Kota Kupang perlu berbangga karena RSUD S. K. Lerik menjadi salah satu rumah sakit yang tidak turun kelas pada tahun ini dan tetap bertahan dengan predikat rumah sakit kelas C.

” Harapan saya kedepan rumah sakit ini naik kelas menjadi rumah sakit tipe B”, ujar Jefri.

Pengresmian tersebut ditandai dengan penekan tombol sirena bersama oleh Wali Kota Kupang, Ketua tim PKK Kota Kupang, Kepala BPJS Cabang Kota Kupang, Pj. Sekda Kota Kupang, Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, serta Ibu Mia Lerik Adu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua tim penggerak PKK Kota Kupang bersama Ibu Mia Lerik Adu, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan bersama gedung baru RSUD. S. K. Lerik Kota Kupang.(*)

Penulis (*/Joe Tkikhau)
Editor (+rony banase)

(Visited 32 times, 1 visits today)