Lepas Karnaval HUT ke-74 RI, Gubernur NTT: Kita Harus Bangga Kenakan Tenun

438 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), pada Senin, 19 Agustus 2019 bertempat di Alun -Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, melepas peserta Pawai Karnaval dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

Peserta karnaval budaya asal Timor Tengah Utara (TTU) dengan ragam dan corak tenun

Ada yang berbeda dari karnaval tahun ini, karena semua tenunan dari seluruh kabupaten di NTT dikenakan oleh para peserta karnaval.

“Salah satu bentuk kecintaan kita kepada provinsi ini yakni mengenakan hasil karya imajinasi luar biasa dari para penenun di NTT”, kata gubernur usai melepas 93 peserta karnaval.

Lanjut Gubernur Viktor, “Sebagai orang NTT, kita harus bangga mengenakan tenunan khas NTT, karena saat ini tenunan dari kita makin dikenal bukan saja di level nasional, tapi juga di dunia internasional.”

Peserta karnaval budaya dengan balutan tenunan asal Kabupaten Alor

“Kalau dulu, ratusan tahun lalu, leluhur kita dengan peralatan yang sangat sederhana mampu menciptakan sebuah inovasi yang bernilai seni tinggi, maka saat ini sebagai gubernur saya mendorong agar kita semua mampu melahirkan karya seni yang lebih luar biasa agar ciri khas NTT semakin dikenal oleh dunia luar,” pinta gubernur.

Tampak hadir pada acara pelepasan karnaval ini, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT (Ibu Julie Sutrisno Laiskodat), Ketua DPRD Provinsi NTT (H. Anwar Pua Geno), Komandan Lantamal VII Kupang (Laksma TNI IG. Kompiang Ariwibawa), Kasrem 161/WS (Kolonel Inf. I Kadek Subawa), dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTT. (*)

Sumber berita (*/Sam Babys—Staf Biro Humas dan Protokol Prov. NTT)
Editor (+rony banase)

(Visited 16 times, 1 visits today)