oleh

Presiden Jokowi Disambut Natoni & Tari Perang di Tambak Garam Nunkurus

Kab.Kupang-NTT, Garda Indonesia | Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Rabu, 21 Agustus 2019 untuk melakukan panen perdana garam di Tambak Garam Nunkurus, Kab. Kupang; Pembagian Sertifikat di Kantor Bupati Kupang dan meninjau Pelabuhan Tenau.

Tiba di Bandara El Tari Kupang menggunakan pesawat kepresidenan pada pukul 09:45WITA, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Ketua Tim Penggerak PKK NTT, Julie Sutrisno Laiskodat dan turut menjemput Kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman; Danrem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Syaiful Rahman; dan unsur Forkompinda lain.

Usai beristirahat sejenak, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan dibawah pengawalan kepresidenan langsung menuju ke lokasi tambak garam di Nunkurus melalui jalan darat kurang lebih 19 km.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berpose bersama dengan Penutur Adat Natoni dan Para Penari Tarian Perang

Tiba di lokasi tambak garam Nunkurus pada pukul 11:42 WITA, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil; Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh; Gubernur NTT Viktor Laiskodat; Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno dan unsur forkompinda lain disambut dengan Tarian Perang yang dipersembahkan oleh pelajar sekolah dasar hingga menengah atas dari Kecamatan Amfoang Selatan.

Selain itu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga dipasangkan Selendang Tenun Timor di bahu masing-masing dan disambut dengan Tutur Adat Natoni. Tampak Presiden Jokowi menyimak dengan saksama proses tutur adat hingga selesai.

Usai tutur adat oleh penutur, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat langsung menuju maket pembangunan dan rencana pengembangan tambak garam Nunkurus dan langsung meninjau tambak garam eks HGU di Nunkurus untuk melakuan panen perdana garam.

Sebelum meninggalkan lokasi tambak garam pada pukul 12:26 WITA, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menyempatkan diri berpose bersama dengan para penari Tarian Perang dan para Natoni dan membagikan buku tulis kepada para pelajar SD, SMP dan SMA yang berada di lokasi tersebut.

Tak ketinggalan, para penduduk di sekitar lokasi tambak garam dan karyawan perusahaan tambak garam Nunkurus menyempatkan diri dan berdesakan untuk ber-swafoto bersama Presiden Jokowi.

Penulis dan editor (+rony banase)

News Feed