Gubernur Laiskodat Pinta BLK-LN Hasilkan Agen Perubahan Berkualitas

263 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), pada Kamis, 22 Agustus 2019 meresmikan Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLK-LN) Berhasil Langgeng Kencana yang beralamat di jalan Manafe, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Gubernur VBL mengharapkan agar BLK-LN ini mampu menciptakan para tenaga kerja yang berkualitas.

“Tugas lembaga ini bukan mencari tenaga kerja, tetapi tugas utamanya adalah menciptakan para calon tenaga kerja menjadi agen perubahan yang hebat, “ujar Gubernur Laiskodat dalam sambutannya.

“Dan untuk menghasilkan para agen perubahan yang berkualitas baik, maka BLK ini harus bekerja secara profesional, menyiapkan alat – alat pelatihan yang modern dan juga menyiapkan para instruktur di masing-masing bidang kerja dengan baik,” sambungnya.

Acara peresmian BLK-LN ini dihadiri pula oleh Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita.

“Kehadiran pemimpin biasanya mempunyai dampak positif, baik ekonomi maupun sosial budaya. Saat ini selain saya sebagai gubernur, turut hadir pula bapak Enggartiasto Lukita sebagai Menteri Perdagangan RI. Oleh karena itu kiranya kehadiran kami di tempat ini, mampu menambah motivasi kerja dari BLK ini, untuk menciptakan agen perubahan berkualitas baik, profesional di bidang kerjanya, sehingga mampu bersaing dengan daerah lain,” sebut orang nomor satu NTT ini.

Sementara itu, Dewi Sri Hartati selaku direktur BLK-LN Berhasil Langgeng Kencana, dalam sambutannya mengucapkan limpah terima kasih atas kehadiran Menteri Perdagangan dan Gubernur NTT.

“Saya bangga karena kegiatan ini dihadiri oleh bapak menteri dan juga bapak gubernur. Sebagai perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1995, kami bertekad agar kehadiran kami di NTT ini mampu menciptakan para tenaga kerja yang mahir dalam bidangnya sehingga mampu bersaing dengan tenaga kerja dari daerah lain, ” pungkas Dewi. (*)

Sumber berita (*/Sam Babys—Staf Biro Humas dan Protokol Setda NTT)
Editor (+rony banase)

(Visited 10 times, 1 visits today)