‘Fun Walk Bank NTT’ Sarana Edukasi Literasi dan Inklusi Keuangan bagi Pelajar

327 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada para pelajar yang berada di Kota Kupang dan sekitarnya, maka pada Sabtu, 12 Oktober 2019, Bank NTT menghelat Jalan Santai (Fun Walk) bersama pelajar SMA/SMK.

Berlokasi di arena bebas mobil atau car free day di Jalan El Tari Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bank NTT mengajak para pelajar dan masyarakat yang menikmati arena car free day untuk fun walk bersama mengitari ruas jalan El Tari Kota Kupang dan dilanjutkan dengan penarikan undian berhadiah dan diakhiri dengan senam zumba bersama.

Fun Walk Bank NTT diramu dengan suasana keakraban dan persahabatan yang diwarnai dengan penarikan undian (doorprize) berhadiah 2 (unit) telepon genggam (handphone), 1 (satu) unit kipas angin; 1 (satu) voucer belanja Karisma sebesar Rp.250.000; 3 (tiga) pulsa Telkomsel senilai @ Rp.150.000.; dan Hadiah utama 2 (dua) unit sepeda gunung.

Suasana penarikan kupon undian berhadiah fun walk Bank NTT

Sebelum penarikan undian berhadiah, para peserta yang ingin berpartisipasi diwajibkan membuka Tabungan Bank NTT dan berhak memperoleh kupon undian berhadiah.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan fun walk ini dilaksanakan sebagai bentuk edukasi literasi keuangan bagi masyarakat dan para pelajar.

“Selaras dengan imbauan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan edukasi tentang inklusi keuangan yang mengajak semua kalangan masyarakat agar dapat melakukan akses ke bank lebih mudah dan untuk mengenal produk jasa keuangan perbankan,” jelas Alex sapaan akrabnya.

Sementara itu, jelas Alex, tujuan melibatkan para pelajar untuk memberikan literasi kepada pelajar tentang keuangan perbankan agar mereka memahami tentang aktivitas bank. “Mengenalkan kepada anak muda agar lebih berani menabung dan belajar mengenal berbagai aktivitas perbankan,” tandas Alex Riwu Kaho.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)

(Visited 15 times, 1 visits today)