Presiden Jokowi Nikmati Indahnya Pesona Alam Labuan Bajo

140 Views

Labuan Bajo, Garda Indonesia | “Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur jadi satu dari lima destinasi wisata super prioritas yang tahun ini kita kembangkan. Karena itulah, hari ini (Minggu, 19 Januari 2020), saya bertolak ke NTT dan baru saja mendarat di Bandara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat,” terang Presiden Jokowi dalam akun facebooknya.

Lanjut Presiden Jokowi, “Di NTT, saya hendak melihat langsung proyek pembangunan terminal multipurpose Labuan Bajo, kawasan Puncak Waringin, serta meresmikan sarana pendukung pariwisata, yaitu sebuah hotel milik BUMN.”

Selain mengunjungi progress fasilitas pendukung pariwisata di Labuan Bajo, dilansir dari teropongtimeindonesia.com, Presiden Jokowi sudah mendengar informasi bahwa Labuan Bajo tidak hanya terkait dengan Taman Nasional Komodo. Tapi juga banyak mendapat pujian sebagai tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam (sunset) dan juga kaya dengan wisata bahari, mulai dari menikmati indahnya pantai dengan pasir putih, berenang di laut, hingga menyelam.

Presiden Jokowi saat hendak bertolak dari Jakarta ke Labuan Bajo

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan Presiden ingin mencoba menaiki kapal pinisi. “Presiden tidak hanya ingin menaiki kapal saja, tapi juga ingin melihat langsung persiapan kapal-kapal tersebut menyambut wisatawan,” kata Heru.

Selain itu, Presiden juga melihat persiapan para anak buah kapal (ABK), kebersihan di kapal, dan keramahan para ABK di kapal tersebut. “Presiden juga menilai kesiapan faktor keamanan dan keselamatan, seperti ketersediaan pelampung, radio komunikasi di kapal, dan peralatan lainnya,” ucap Heru.

Selain itu, Presiden juga melihat spot-spot di kapal yang menarik untuk diabadikan oleh wisatawan dengan latar belakang laut dan kepulauan di Labuan Bajo. “Sekarang kan zamannya harus instragamable, jadi Presiden juga mencoba spot-spot itu,” tutur Heru.

Presiden Jokowi menaiki kapal pinisi dari dermaga hotel tempatnya menginap sekitar pukul 17.50 WITA. Bertepatan dengan waktu matahari terbenam, Presiden berlayar kurang lebih selama 45 menit sebelum akhirnya kembali ke dermaga.(*)

Sumber berita (*/berbagai sumber)
Foto oleh teropongtimeindonesia.com.com
Editor (+rony banase)