Positif Covid-19 NTT Jadi 16 Kasus, Tambah 3 Kasus dari Soe, Nagekeo & Kupang

1.036 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Malam ini saya melaporkan hasil pemeriksaan di Laboratorium RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes dari 48 sampel swab diketahui ada 3 (tiga) sampel menunjukkan positif Covid-19 plus,” ungkap Dr. drg. Domi Minggu Mere, M.Kes. dalam keterangan pers secara virtual pada Senin malam, 11 Mei 2020.

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2020/05/09/swab-pcr-test-perdana-di-ntt-1-positif-covid-19-dari-klaster-sukabumi/

Adapun positif Covid-19 tersebut pertama pasien yang sedang dirawat di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang , kedua hasil swab dari pasien yang dirujuk dari RS Airamo Nagekeo dan satu pasien positif rujukan dari RSUD Soe.

“Saat ini pun sedang dilakukan pemeriksaan 48 sampel swab dan akan dilaporkan pada Selasa pagi, 12 Mei 2020,” ujar drg. Domi Mere yang bertugas sebagai Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT.

Didampingi oleh Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, drg. Domi juga menyampaikan bahwa pada Selasa, 12 Mei 2020 bakal dilakukan pemeriksaan sampel sebanyak 96 swab.

“Perlu saya sampaikan juga bahwa dari 1 pasien Positif Covid-19 telah terjadi transmisi atau penularan lokal,” ungkapnya seraya mengatakan akan segera melakukan contact tracing.

Dengan demikian jumlah kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTT menjadi 16 kasus yakni 1 sembuh, 2 klaster gowa, 1 klaster Kapal Lambelu, 9 klaster Sukabumi, penambahan 3 kasus baru dari Soe, Nagekeo, dan Kupang.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)