Dr. Marius Jelamu : Tidak Ada Tenaga Medis Terkonfirmasi Positif Covid-19

1.525 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Kami ingin mengklarifikasi berita Pos Kupang hari ini bahwa tidak ada satupun para medis yang terkonfirmasi positif Covid-19,” tegas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius pada Senin siang, 18 Mei 2020 dalam sesi jumpa media di Biro Humas dan Protokol Setda NTT.

Untuk diketahui, pemberitaan Harian Umum Pos Kupang pada Selasa, 18 Mei 2020 dengan judul “17 Perawat RSUD Johannes Diisolasi, Terpapar Virus Corona”

Berita Pos Kupang, Senin, 18 Mei 2020

Lanjut Marius, para medis telah dilakukan tes cepat atau Rapid Test dan juga telah diambil swab dan dilakukan pemeriksaan PCR Test dengn hasil negatif dan telah ada pernyataan dan klarifikasi dari pihak rumah sakit, bahwa berita tersebut tidak benar.

“Kita harapkan agar masyarakat tetap tenang dan memberi dukungan moril kepada mereka agar tetap teguh dan penuh keyakinan merawat kita,” pinta Marius sembari menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar.

“Bahwa para perawat dan dokter dikarantina di Hotel Sasando untuk menjaga mereka secara khusus di sana untuk mengontrol kesehatan mereka,” tandas Marius.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)