‘New Normal’ Hari Pertama, Gubernur VBL Resmikan 4 ‘Cottage’ di Mulut Seribu

175 Views

Rote Ndao, Garda Indonesia | Memasuki tatanan normal baru atau new normal life di tengah pandemi Covid-19, tekad kuat Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) untuk menjadikan pariwisata sebagai prime mover atau motor penggerak pembangunan ekonomi di Provinsi NTT semakin nyata. Terbukti, pada Senin, 15 Juni 2020; Gubernur VBL meresmikan cottage yang dibangun di teluk mulut seribu Kabupaten Rote Ndao.

Cottage merupakan akomodasi yang mirip dengan vila, tapi biasanya berupa bangunan, seperti pondok atau rumah kecil yang terpisah-pisah dan sederhana. Kebanyakan, lokasinya terletak dekat pantai, danau, dan pemandangan alam indah lainnya.

Tampilan interior cottage di Mulut Seribu Kabupaten Rote Ndao

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si yang ikut bersama rombongan Gubernur VBL, menyampaikan bahwa cottage di Mulut Seribu merupakan bagian dari 7 destinasi baru yang diprogramkan oleh Pemprov NTT. Mulut Seribu adalah sebuah kawasan yang sangat indah dan ketika dari Kupang; memasuki kawasan Mulut Seribu tampak begitu indah dan memesona.

“Kawasan ini akan menjadi pariwisata internasional. Kita melihat bahwa kawasan ini memiliki potensi-potensi baik alam yang indah dan hamparan laut yang tenang,” ungkap Marius.

Gubernur VBL, imbuh Marius, ke depan pariwisata di NTT akan terus dikembangkan; tidak hanya di Kabupaten Rote Ndao tapi di seluruh NTT termasuk Kota Kupang. “Ada banyak potensi tidak hanya pariwisata tetapi juga pertanian ini menjadi kekuatan terbesar di Kota Kupang dalam membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur,” kata VBL.

Destinasi wisata Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao

Menurut Marius, Gubernur VBL dalam masa pemerintahannya membangun 7 destinasi baru di Nusa Tenggara Timur; salah satunya Mulut Seribu dan destinasi lainnya yang ada Kabupaten Kupang, yakni Pantai Liman di Pulau Semau, kemudian di Kabupaten Alor, di Kabupaten Lembata, di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), di Kabupaten Sumba Timur, dan juga di Kabupaten Ende.

“Kita melihat bahwa program Bapak Gubernur VBL untuk mengembangkan pariwisata sangat baik,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bulu memberikan apresiasi kepada Gubernur VBL yang memberikan perhatian sungguh luar biasa kepada pariwisata di Rote Ndao. Bupati Paulina mengatakan, selain mulut seribu masih ada destinasi wisata yang ada di Rote Ndao seperti yang diketahui ada Pantai Nembrala dan begitu banyak hotel serta destinasi wisata yang dikunjungi oleh turis internasional. (*)

Sumber berita dan foto (*/Valeri Guru/Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)
Editor (+rony banase)