Terobosan Edukasi Stop Narkoba oleh Bank NTT, Kerja Sama dengan BNNP NTT

124 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Tak hanya mengejar target laba, Bank NTT turut mendukung program pemerintah untuk meminimalkan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dengan diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui ATM, Internet dan Mobile Banking Bank NTT.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2020/06/26/puncak-hani-2020-di-tengah-pandemi-diperingati-secara-virtual-se-indonesia/

Per hari Jumat, 26 Juni 2020, masyarakat yang mengakses layanan Internet dan Mobile Banking Bank NTT atau melakukan transaksi via ATM Bank NTT, bakal memperoleh informasi mengenai P4GN. Demikian penyampaian Plt. Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada awak media usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) mewakili Bank NTT dan BNN Provinsi NTT yang diwakili oleh Brigjen Pol. Teguh Imam Wahyudi, S.H., M.M.

Turut mendampingi Plt. Direktur Utama Bank NTT, Umbu Landu Praing selaku Direktur Utama Bank NTT dan Direktur Kepatuhan, Hilarius Minggu.

Penandatanganan MoU dilaksanakan dalam sesi rapat virtual saat Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada Jumat, 26 Juni 2020 yang mengusung tema “Hidup 100% di Era New Normal, Sadar, Sehat Produktif & Bahagia Tanpa Narkoba”

Di samping itu, urai Harry, Bank NTT mendukung upaya BNNP NTT untuk memberikan imbauan tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di seluruh gerai dan layanan Bank NTT.

“Bank NTT juga turut mendukung program pencegahan dan pemberantasan narkotika di wilayah Provinsi NTT dan Bank NTT tidak mengambil fee dari BNNP NTT,” ungkap Harry seraya menandaskan bahwa kerja sama ini sebagai komitmen Bank NTT untuk mendukung pembangunan Manusia NTT Bebas Narkotika.

Penulis dan Editor (+rony banase)
Foto utama dan video oleh Humas Bank NTT