oleh

Mau Tanya Layanan Kemenkumham atau Lapor Temuan, Kontak Halo Kumham

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Kini, Kantor Wilayah (Kamwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi NTT telah memiliki nomor layanan yang memudahkan masyarakat untuk mengetahui tentang berbagai pelayanan. Mulai dari mengurus pendaftaran merek dagang, indikasi geografis (IG), hak paten, ekspresi budaya tradisional (EBT) hingga pengurusan paspor.

Masyarakat NTT dapat menghubungi nomor telepon sekaligus whatsapp di 081246183377 atau dapat mengirimkan surat elektronik (surel) atau e-mail ke halokumham@gmail.com Tersedia petugas yang siap sedia menerima pertanyaan maupun pengaduan.

Layanan Halo Kumham tersebut, diluncurkan pada sesi Coffee Morning Kanwil Kemenkumham Provinsi NTT dengan wartawan media cetak, elektronik, dan online pada Senin, 12 Oktober 2020 pukul 09.00—selesai.

Di samping peluncuran Halo Kumham, juga diluncurkan maskot Si Ando (sasAndosukuNKomoDO) yang diambil dari filosofi Sasando sebagai alat musik tradisional dari Pulau Rote, Daun Sukun Lima Ranting sebagai awal inspirasi Lima Sila Pancasila dan Komodo sebagai reptil langkah yang hanya ada dan hidup di Pulau Flores, Provinsi NTT.

Kakanwil Kemenkumham Provinsi NTT, Marciana Dominika Jone dalam kesempatan tersebut, menyampaikan peluncuran Halo Kumham dalam rangka meningkatkan pelayanan publik pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT.

Selain itu, tegas Merci, pihaknya juga menerima aduan terkait pelayanan dan jika ditemukan petugasnya melakukan pungli, maka silakan dilaporkan.

Langkah Kanwil Kemenkumham NTT itu, tandas Merci (sapaan akrabnya, red) sebagai langkah menuju satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penulis dan Editor (+rony banase)
Foto pendukung oleh Humas Kemenkumham Provinsi NTT

News Feed