Tiga Hari Kunjungan ke Sabu Raijua, Ini Agenda Kerja Gubernur VBL

1.936 Views

Ba’a-Rote, Garda Indonesia | Usai melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank NTT dan melantik Alex Riwu Kaho menjadi Direktur Utama pada Kamis, 22 Oktober 2020 di Aula Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Sabu Raijua.

Gubernur VBL diantar oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu beserta Forkopimda ke Pelabuhan Ba’a untuk selanjutnya menggunakan fery cepat Cantika Express menuju ke Pulau Raijua dengan estimasi waktu tempuh 3,5 jam. Bertolak pada pukul 07.30 WITA, rombongan Gubernur NTT bakal tiba di Pelabuhan Raijua sekira pukul 11.00 WITA.

Menurut rundown tentative yang disusun oleh Protokol Kabupaten Sabu Raijua dan Protokol Setda NTT, pada hari pertama, Gubernur VBL akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama Raijua, Panen Garam dan Rumput Laut, dilanjutkan pertemuan dengan Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Desa, Lurah, Kepala Puskesmas, dan Camat Raijua.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat masuk ke Fery Cepat Cantika Express menuju ke Pulau Raijua

Selanjutnya, di Pulau Seribu Lontar ini, Gubernur VBL bakal meninjau proyek pembangunan jembatan dan menuju ke lokasi wisata alam.

Pada hari kedua, Sabtu, 24 Oktober 2020, Gubernur NTT yang aktif melakukan kunjungan kerja ke 22 kabupaten/kota di Provinsi NTT ini akan bertolak ke Ibu Kota Kabupaten Sabu Raijua, juga akan memanen garam di Kecamatan Sabu Timur, kemudian meninjau ruas jalan Ledeana-Teriu dan Ledemanu-Lobodei.

Lalu, pada hari ketiga, Gubernur VBL dan rombongan yang terdiri dari Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Djelamu; Direktur RSUD Prof W. Z. Johannes Kupang,  Kadis Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka; para pimpinan SKPD, staf khusus, Direktur Utama Bank NTT dan jajaran kembali menuju ke Kota Kupang.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)

(Visited 87 times, 1 visits today)