Eddy Ganefo Kembali Didukung Maju pada Munas IX KADIN PB

222 Views

Jakarta, Garda Indonesia | Totalitas Ir. H. Eddy Ganefo, MM dalam memimpin KADIN PB sudah tidak diragukan lagi, lewat tangan dinginnya ia sukses membangun sinergisitas yang baik dengan berbagai pihak sehingga fokus organisasi dalam mengembangkan dunia usaha serta UMKM dapat terukur. Pembinaan terhadap dunia usaha khususnya pada ribuan UMKM menjadi bukti bahwa KADIN PB betul-betul memiliki peran dalam mengembangkan dunia usaha di lintas sektor.

Di saat pandemi COVID-19 yang sudah berjalan selama sembilan bulan ini tidak sedikit pun membuat mundur langkah serta kiprah KADIN PB dalam dunia usaha, KADIN PB secara berjenjang semakin solid untuk dapat memberikan masukan kepada pemerintah pusat maupun daerah baik secara langsung maupun melalui pemberitaan berdasarkan kajian-kajian dan riset internal yang independen.

KADIN PB dalam kepemimpinan Ketua Umum Eddy Ganefo sangat mendukung berbagai langkah Pemerintah dengan mengimplementasikannya kepada dunia usaha, seraya mengedukasi serta memberikan arahan-arahan yang sesuai agar dapat survive di tengah Pandemi COVID-19 ini.

Pemikiran, gagasan serta berbagai terobosan bahkan lompatan yang dibuat Kadin dengan segenap jajaran pengurus serta organisasi anggota tentunya kembali kepada dedikasi seorang Ketua Umum, bahwa tidak dapat dipungkiri jam terbang yang tinggi menjadikan Eddy sebagai sosok Ketua Umum yang tangguh dan sangat dibutuhkan di tengah meradangnya situasi ekonomi saat ini.

Tentu saja ke semua itu ia dapatkan tidak secara instan, setidaknya ada 23 jabatan organisasi yang pernah dilaluinya sehingga ia mendapat pencapaian saat ini.

Sebelumnya, Eddy telah mulai berorganisasi sejak 1982 tercatat sebagai Pengurus FKKT Palembang, kemudian pada 1986 menjabat Dewan Penasihat DPD KNPI Palembang, di tahun 1989 sebagai Bendahara Umum DPD SPSI Sumsel, tahun 1999 memegang jabatan sebagai Wakil Ketua Ikatan Masyarakat Sriwijaya Kaltim dan Wakil Sekjen DPP Ikatan Masyarakat Perbambuan Indonesia, lalu pada tahun 2005 sebagai Wakil Ketua DPP ASPEKINDO Sumsel dan Wakil Ketua DPD ARDIN Sumsel,

Pada tahun 2007 menjabat Wakil Ketua DPC Gabpeknas Palembang, pada 2008 sebagai Sekretaris Umum DPD APBI Sumsel, Ketua Umum DPD HAPBI Sumsel, Ketua DPD AKGEPI Sumsel dan Ketua Umum LPJK Daerah Sumsel.

Kemudian, pada tahun 2010 sebagai Wakil Ketua Umum DPD APERSI Sumsel, pada tahun 2014 sebagai Wakil Ketua Umum DPP AKGEPI, dan di tahun 2015 sebagai Bendahara Paguyuban Jurai Semende Nusantara, Sekretaris Persatuan Artis Sinetron Sumsel, Ketua Umum IKTM Unsri sebagai Ketua Umum LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi) Sumsel, dan Sekjen DPP HIPPI (Himpunan Pengusaha Putra Indonesia).

Selanjutnya, sebagai Ketua Umum DPP AKKI (Ass. Kontraktor Konstruksi Indonesia), Ketua Umum Ketua Umum DPP APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) serta Tim Debat Tim Kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla Provinsi Sumsel dan saat ini sebagai petahana Ketua Umum KADIN PB.

Atas apa yang telah dikerjakannya selama ini, Eddy mendapat kepercayaan yang besar serta support yang kuat dari pengurus serta anggota luar biasa, maka pada Jumat, 4 Desember tepatnya pukul 21.30 WIB, Eddy Ganefo hadir di kantor Kadin PB, Menteng Jakarta Pusat yang secara resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua umum (Caketum) untuk masa bakti 2020—2025.

Sebagaimana yang dituturkan oleh Eddy Ganefo, bahwasanya pasca penyerahan berkas tersebut, maka dirinya akan menyusun kekuatan melalui ketua umum Provinsi serta Asosiasi.

Bahwa dirinya selama 5 (lima) Tahun telah membangun KADINDA Provinsi dan kabupaten/kota serta menciptakan komunitas UMKM Naik Kelas yang kini sudah diaktanotariskan.

“Maka untuk itu, ke depan akan lebih fokus membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota, yang secara paralel juga akan membangun komunikasi dengan Kementerian dan kedutaan serta beberapa investor yang ada di luar negeri, dan hal itu akan menjadi bagian dari concern saya ke depan jika terpilih kembali menjadi ketua umum KADIN PB,” ungkap Eddy

Adapun, kedatangan Petahana Eddy Ganefo dalam menyampaikan dokumen pendaftarannya tersebut telah diterima oleh Bachtiar R. Ujung (Kt. Tim Penjaringan), M. Nur Kholis (Ketua Panitia Munas).

Sebagaimana diketahui, bahwa pada Jumat 4 Desember 2020 merupakan batas akhir pendaftaran para calon untuk selanjutnya berkontestasi dalam Munas Ke-IX KADIN PB yang akan digelar secara virtual pada tanggal 14—16 Desember 2020. (*)

Sumber berita dan foto (*/@yfi)
Editor (+rony banase)

(Visited 75 times, 1 visits today)