Paket SEHATI Unggul 550 Suara Atas Paket SAHABAT di Pilkada Belu

1.024 Views

Belu-NTT, Garda Indonesia | Berdasarkan data C1 asli dari total 426 TPS, Paket SEHATI Agustinus Taolin – Aloysius Haleserens mengungguli paket SAHABAT Wilibrodus Lay – JT Ose Luan, dengan jumlah 550 suara dalam perhelatan Pilkada Belu, pada Rabu, 9 Desember 2020.

Demikian diumumkan Ketua Tim Pemenangan Paket SEHATI, Cyprianus Temu dalam konferensi pers di Atambua, pada Jumat, 11 Desember 2020. Berdasar data C1 asli yang diperoleh dari total 426 TPS yang tersebar di Kabupaten Belu, kata Cypri Temu, jumlah suara sah mencapai 83,66% (97.164 suara), sedangkan jumlah suara tidak sah sebanyak 1,58% (1.563 suara).

Perolehan suara masing – masing paket, Paket SAHABAT, Nomor Urut 1 memperoleh 48.307 suara (49,72%). Sedangkan Paket SEHATI, Nomor Urut 2 memperoleh 48.857 suara (50,28%). Dengan demikian, Paket SEHATI mengungguli paket SAHABAT dengan jumlah 550 suara (0.56%).

Kendati telah mengungguli paket SAHABAT, ucap Cypri Temu, paket SEHATI tetap berbesar hati sambil menunggu hasil penghitungan dan penetapan oleh KPU sebagai keputusan sah berdasarkan peraturan perundang-undangan. “Meskipun paket SEHATI sudah unggul, tetapi kita tetap berbesar hati dengan tetap mengikuti dan bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu untuk tahapan penghitungan dan penetapan suara,” ungkapnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh pendukung paket SEHATI dan seluruh masyarakat Kabupaten Belu, supaya tetap menjaga ketenangan dan ketertiban dengan tidak melakukan pawai dan kerumunan.

Selain itu, Cypri Temu meminta kepada masyarakat Belu untuk tetap menaati protokol kesehatan Covid – 19 sesuai anjuran pemerintah dan tidak menyebarkan berita – berita hoaks di media sosial demi menjaga kerukunan.

Wakil Ketua I DPRD Belu itu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Belu yang telah menggunakan hak pilihnya secara baik. “Kita sudah menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang baik. Karena itu, untuk proses selanjutnya, kita percayakan sepenuhnya kepada KPU dan Bawaslu,” imbuhnya.

“Saya dan Pak Alo mengucapkan terima kasih. Tak ada gading yang tak retak. Kita bersyukur karena semua proses telah berjalan dengan baik. Kita tetap menunggu penetapan oleh KPU setelah pleno tingkat kabupaten nanti,” tandas Agus Taolin.

Hadir dalam konferensi pers tersebut, pasangan Calon Bupati Belu Agustinus Taolin dan Calon Wakil Bupati, Aloysius Haleserens, dan para ketua partai pendukung dari partai NasDem, Golkar, PKB, PKPI, dan PKS. (*)

Penulis: (*/Herminus Halek)

(Visited 760 times, 1 visits today)