Pertama Terima Vaksin Covid-19, Presiden Jokowi: Vaksin Gratis bagi Masyarakat

426 Views

Jakarta, Garda Indonesia | “Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi, perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 bagi masyarakat adalah gratis, sekali lagi, gratis tidak dikenakan biaya sama sekali,” ujar Presiden Jokowi melalui YouTube Sekretariat Kepresidenan, Rabu, 16 Desember 2020.

Dalam video pernyataan pers Presiden Jokowi berdurasi 5 menit tersebut, Ia memerintahkan jajaran kabinet, lembaga, dan pemda untuk memprioritaskan program vaksinasi di tahun anggaran 2021.

Presiden juga memerintahkan Menteri Keuangan untuk merelokasikan anggaran terkait. “Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” tegasnya.

Presiden Jokowi pun menegaskan bahwa dirinya bakal menjadi penerima pertama Vaksin Covid-19. “Nanti, saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” tandasnya.

Presiden pun mengimbau masyarakat untuk terus berdisiplin menjalanakan 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk kebaikan semuanya.

Penulis dan Editor (+rony banase)
Foto utama oleh BPMI Setpres

(Visited 126 times, 1 visits today)