Peduli Sebaran Covid-19 di Rumah Ibadah, FKUB Provinsi NTT Bagi Masker Medis

182 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Kondisi penyerahan corona virus disease (Covid-19) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin memprihatinkan. Data per Senin, 11 Januari 2021, kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai angka 2.583 jiwa, sedang dirawat 948 jiwa, sembuh 1.566 jiwa, dan meninggal 69 jiwa; sedangkan kasus terkonfirmasi positif di Kota Kupang, mencapai 1.126 jiwa, masih dirawat 636 jiwa, sembuh 453 jiwa, dan meninggal 37 jiwa.

Sementara kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 per Senin, 11 Januari 2021 pukul 16.00 WITA, Kota Kupang sebanyak 30 kasus, Kabupaten Manggarai Barat 5 kasus dan Kabupaten Sumba Timur 2 kasus sedangkan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 dunia di Kota Kupang 4 jiwa, Kabupaten Sumba Timur : 2 jiwa, dan Lembata 1 jiwa.

Mencermati kondisi tersebut dan guna meminimalkan dampak penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah ibadat di seputar Kota Kupang, maka Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi NTT membagikan masker medis kepada perwakilan masing-masing agama yang dilaksanakan di aula Kantor FKUB di Jalan Raya El. Tari Kota Kupang pada Senin siang, 11 Januari 2021.

Foto bersama (jaga jarak dan bermasker) usai penyerahan bantuan masker medis dari FKUB Provinsi NTT kepada perwakilan masing-masing agama

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTT, Haji Abdul Kadir Makarim, kepada media ini menyampaikan bahwa pemberian masker medis tersebut guna meminimalkan dampak penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah ibadat pra pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19.

“Ini sebuah hal baik, diharapkan agar teman-teman agar dapat membagikan masker kepada keluarga, orang berkepentingan, masyarakat, dan anggota FKUB,” ucap Aba Makarim sapaan akrab dari Ketua MUI Provinsi NTT.

Aba Makarim pun berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan dapat kembali melanjutkan pekerjaan dan rutinitas seperti sedia kala.

Sementara itu, perwakilan dari Gereja Katolik St. Yosep Kupang, Siprianus Nende menyampaikan terima kasih kepada FKUB Provinsi NTT dan bakal membagikan masker kepada umat. “Kami juga menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pelaksanaan misa kudus dan para umat wajib menggunakan masker,” urainya.

Simak juga Imbauan Dukungan Vaksinasi  Massal Covid-19 dari FKUB Provinsi NTT : https://youtu.be/h9WiKPyrJWA

Usai penyerahan bantuan masker, dilanjutkan dengan seruan dukungan vaksinasi Covid-19 oleh perwakilan masing-masing agama yakni Haji Abdul Kadir Makarim dari MUI Provinsi NTT, Indra Effendy dari Magabudhi (Majelis Agama Buddha Theravada Indonésia) Provinsi NTT; Putera Kusuma dari (Parisada Hindu Dharma Indonesia) PHDI NTT; Pdt. Jehezkiel Hede dan Pdt. Erna Manafe Saudale dari Kristen Protestan, dan  Wilhelmus Ngete dari Katolik.

Penulis, editor dan foto (+roni banase)

(Visited 57 times, 1 visits today)