Bantu Sesama, Bersama Bank NTT Donor Plasma Darah dan Raih Suvenir

500 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Bank NTT berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang, OJK Perwakilan NTT dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) menghelat aksi kemanusiaan berupa donor plasma darah pada Jumat, 26 Februari 2021 yang menurut rencana bakal dilangsungkan di lantai 5 Kantor Pusat Bank NTT di Jalan W J Lalamentik, Kota Kupang.

Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho dalam sesi jumpa media Program Ramai Skali Bank NTT pada Rabu sore, 17 Februari 2021 mengemukakan bahwa aksi donor plasma darah sebagai bentuk kepedulian Bank NTT terhadap kebutuhan darah bagi para penderita Covid-19. “Untuk itu, kami mengajak para penyintas Covid-19 untuk  mendonasikan plasma darah konvalesen untuk menolong sesama,” ujarnya.

Tujuan utama donor plasma darah konvalesen, imbuh Alex Riwu Kaho, untuk membantu warga NTT yang terpapar Covid-19. “Selain donor plasma darah, kami juga menyediakan donor darah biasa karena sesuai informasi dari PMI, kebutuhan darah sangat tinggi,” ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan donor plasma darah, terang Alex, maka dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa swab antigen di halaman belakang Kantor Pusat Bank NTT dan pelaksanaan di lantai 5 dengan menaati protokol kesehatan

Bagi peserta pendonor plasma darah dan donor darah biasa, tandas Alex, Bank NTT menyediakan suvenir dan hadiah menarik. “Bagi yang mendonorkan plasma darah tersedia suvenir khusus dan donor darah biasa juga memperoleh hadiah dari Bank NTT,” terangnya.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto (*/instagram/koleksi pribadi)

(Visited 270 times, 1 visits today)