PIPEBI Peduli Korban Badai Seroja di Desa Tuapukan & Pukdale Kab Kupang

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) menggalang donasi dan memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan dan gula pasir kepada korban bencana Badai Seroja di Desa Tuapukan dan Pukdale, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat, 23 April 2021.

PIPEBI Peduli Bencana Alam NTT terlaksana atas donasi dari Ibu-ibu Anggota Dewan Gubernur, Ketua Dewan Pembina PIPEBI yaitu istri dari Gubernur BI, PIPEBI di seluruh komisariat di dalam dan luar negeri, dan Ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Wanita Bank Indonesia (IWABI) yang diserahkan oleh  Ketua Panitia PIPEBI, Icha Heri Catur dan didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja kepada Camat Kupang Timur, Deny Tadoe, S.Pd. dan Perwakilan Kodim 1604/Kupang, Mayor Edy.

Masyarakat bahu membahu menyiapkan konsumsi di dapur umum Kodim 1604/Kupang

Icha Heri Catur menyampaikan bahwa donasi yang terkumpul disalurkan kepada pihak internal pada 21 April 2021, sedangkan untuk eksternal di 3 (tiga) lokasi yakni kepada BPBD Provinsi NTT di aula El Tari, di Desa Tuapukan dan Desa Pukdale dilaksanakan pada Jumat, 24 April 2021. “Ibu-ibu PIPEBI menyampaikan keprihatinan atas bencana yang terjadi di NTT, semoga bantuan ini dapat  meringankan beban yang dialami oleh warga terdampak bencana,” ujarnya.

Senada, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT I Nyoman Ariawan Atmaja mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan sebagai bentuk empati dari Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia dan Ikatan Wanita Bank. “Mudah-mudahan bantuan ini meringankan beban masyarakat sehingga segera bangkit beraktivitas melakukan kegiatan ekonomi. Semoga bantuan ini dapat melayani masyarakat dan sampaikan salam kami kepada Bapak Bupati dan Tokoh Masyarakat,” ulasnya.

PIPEBI saat menyerahkan bantuan ke Posko Darurat Bencana di Gereja Elim Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur

Camat Kupang Timur Deny Tadoe, S.Pd., menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT dan PIPEBI yang dapat berkenan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Tuapukan. “Di sini yang mengalami bencana yang cukup parah, tak ada sesuatu yang dapat kami balas, namun hanya doa tulus dari masyarakat di Kupang Timur, semoga berkat berlimpah bagi Bapak dan Ibu-ibu,” ucapnya.

Sementara ini, imbuh Camat Kupang Timur, terdapat 3 (tiga) posko yang masih aktif yakni di Tuapukan, Gereja Elim, dan Desa Pukdale. “Pemerintah Kabupaten Kupang usai bencana mendirikan posko untuk makan minum (hari pertama hingga ketujuh, red), namun saat sekarang diutamakan pelayanan perbaikan sekitar 2.000 rumah. Oleh karena itu, para pengungsi kembali ke rumah masing-masing,” ungkapnya seraya menyampaikan sekitar 3.000 nasi bungkus disiapkan oleh Dapur Umum Kodim 1604/Kupang untuk disalurkan kepada masyarakat hingga Senin, 26 April 2021.

Penulis, editor dan foto (+roni banase)