Jalin Silahturahmi, Bupati & Wabup Belu Buka Puasa Bersama Kaum Muslim

334 Views

Belu-NTT, Garda Indonesia | Guna menjalin silahturahmi, Pemerintah Daerah berbuka puasa bersama kaum Muslim se–Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), di Rumah Jabatan Bupati Belu, pada Jumat, 30 April 2021.

Acara Buka Puasa diawali dengan Kalam Ilahi oleh Haji Rasmi, dan Kultum Ramadan oleh Ustad Suhadi sambil menunggu waktu berbuka puasa dan salat berjamaah.

“Terima kasih kepada kaum muslimin dan muslimah di Kabupaten Belu yang pada pemilu lalu sudah menggunakan hak pilihnya dan menghantar kami ke tempat ini,” ucap dr. Agus Taolin.

Bupati Belu menuturkan, untuk mewujudkan misi masyarakat Kabupaten Belu yang Sehat, Berkarakter, dan Kompetitif di wilayah multietnik ini, adalah dengan menjalin keharmonisan di antara semua pihak, bersifat terbuka, siap menerima kritikan dan saran. “Kita akan terus berkomunikasi dengan seluruh pihak demi kemajuan Kabupaten Belu. Kami tidak akan membeda-bedakan. Kami akan mendengarkan semua untuk perbaikan dan kemajuan ke depan,” sebut Bupati Belu.

Ketua MUI Kabupaten Belu, Kaliman Lamarobak menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang telah menghelat acara Buka Puasa Bersama. “Alhamdulillah, pada sore hari ini kita dipertemukan, bahkan sengaja untuk dipertemukan oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka silaturahmi bersama umat Islam yang berada di Kabupaten Belu. Dengan silaturahmi maka Allah memanjangkan umur kita,” ujarnya.

Usai acara Buka Puasa, Bupati Belu juga menyerahkan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa.

Turut hadir Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Wiji Untoro, Kajari Belu Alfonsius G. Loe Mau, Wakil Bupati Belu Drs. Aloysius Haleserens, M.M., Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Belu Johanes A. Prihatin, Kabag Kesra Setda Belu Fransiskus Hibur, Wadan Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 742, Ketua TP PKK Dra. Freny Indriani Yanuarika, Ketua Persit KCK Kodim 1605/Belu, Wakil Ketua TP PKK, Rinawati BR Perangin Angin, SE,M.M., Ustad serta seluruh kaum Muslimin dan Muslimah. (*)

Penulis: (*/ Herminus Halek/ Website Pemda Belu)

Foto: Website Pemda Belu

(Visited 95 times, 1 visits today)