Mutasi 7 Pejabat Pemprov NTT, Wagub Nae Soi: Berkinerja Majukan Daerah

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Sebanyak 7 (tujuh) pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) lingkup pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Saat memberikan sambutan, Wagub Nae Soi menegaskan setiap jabatan yang dimiliki harus ditandai dengan adanya kinerja yang bermanfaat bagi kemajuan daerah. “Memiliki suatu jabatan itu tidaklah mudah. Pemilihan terhadap suatu jabatan memang ditentukan pada performance appraisal dan personal appraisal. Maka dari itu kinerja kita harus ada output dan outcome yang berguna bagi provinsi ni. Harus ada manfaatnya bagi banyak orang,” ujarnya.

Jabatan yang diemban, imbuh Wagub Nae Soi, itu bukan semata milik kita sendiri, itu adalah berkah dari sang pencipta bagi kita dengan memiliki tanggung jawab sesuai amanatnya. “Hidup kita ini adalah milik pencipta dan kita hanya pada hak guna pakai, maka harus menggunakan jabatan sesuai dengan pelayanan kinerja bagi orang lain dan daerah,” terangnya.

Wagub NTT Josef Nae Soi saat mengambil sumpah dan melantik 7 pejabat pimpinan tinggi pratama

Ia mengatakan, sejauh ini sudah ada perubahan mindset dari para ASN bukan lagi melakukan garapan tetapi melakukan kerja. Oleh sebab itu saat ini dibutuhkan kiat-kiat, strategi, taktik dan dibutuhkan kerja sama yang luar biasa. “Saya juga meminta kita semua untuk tetap bergandengan tangan. Kami sangat mengharapkan disisa 2 tahun kepemimpinan kami ini bisa ada perubahan dan loncatan yang lebih baik untuk memajukan daerah dan masyarakat yang sejahtera. Bekerjalah dengan hati yang bergembira. Tantangan apa pun harus dilalui dengan hati yang gembira,” tandas Wagub Nae Soi.

Adapun ketujuh pejabat PTP lingkup Pemerintah Provinsi NTT yang dilantik di antaranya :

  1. Johanna E. Lisapally S.H., M.Si. jabatan lama : Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi NTT. Jabatan Baru : Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT.
  1. Dr. Drs. Zet Sony Libing, M.Si. jabatan lama: Kepala Badan dan Pendapatan Aset Daerah Provinsi NTT. Jabatan Baru  : Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT.
  1. Ganef Wurgiyanto A.Pi. jabatan lama : Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT. Jabatan Baru : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi NTT.
  1. Dr. Drs. Jelamu Ardu Marius, M.Si. jabatan lama : Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT. Jabatan Baru : Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan.
  1. Alexon Lumba, S.H., M.Hum. jabatan lama : Kepala Biro Hukum Setda Provinsi NTT. Jabatan Baru : Kepala Badan Pendapatan dan Aset Provinsi NTT.
  2. Ambrosius Kodo, S.Sos. jabatan lama : Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi NTT. Jabatan Baru : Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
  3. Dra. Fluori Rita Wuisan, M.M. jabatan lama : Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT. Jabatan Baru : Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi NTT. (*)

Sumber dan foto (*/Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT)

Editor (+roni banase)