Ketua Dekranasda Mastuti Djafar Apresiasi Kreativitas WBP Lapas Kelas IIB Ende

Loading

Ende, Garda Indonesia | Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ende, Mastuti H. Djafar melakukan kunjungan pada Lapas Kelas IIB Ende, pada Rabu 15 September 2021, diterima Kalapas Ende, Antonius Jawa Gili beserta seluruh jajaran petugas dan turut didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang menyempatkan diri mengunjungi Lapas Ende di sela kesibukan kunjungan kerjanya pada Pemda Kabupaten Ende.

Mastuti Djafar memberikan apresiasi terhadap kegiatan pembinaan di Lapas Ende terutama kegiatan keterampilan dan kreativitas warga binaan pemasyarakatan (WBP), serta berpesan untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan pembinaan tersebut agar saat usai menjalani pidana dan kembali ke masyarakat, mereka mempunyai keterampilan yang bisa dipakai untuk melanjutkan hidup ke depannya.

Ketua Dekranasda Ende, Mastuti Djafar (berjilbab hijau) saat mengunjungi Lapas Kelas IIB Ende didampingi Kakanwil Kemenkumham Provinsi NTT, Marciana Dominika Jone

Mastuti Djafar pun menyempatkan diri berkeliling dan berdialog secara langsung dengan warga binaan yang berada pada Lapas Ende. “Tetap tabah dalam menjalani masa pidana serta dalam menjalani masa pidana harus selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat yang bisa berguna pada saat sudah keluar dan kembali ke masyarakat nanti,” ujarnya.

Kunjungan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan perhatian pemerintah daerah melalui Dekranasda dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Ende guna mendukung kegiatan pembinaan di Lapas Ende. (*)

Berita dan foto (*/Humas Kemenkumham Provinsi NTT)

Editor (+roni banase)