Nyonya Freny Indriani Jadi Bunda Literasi Kabupaten Belu

Loading

Belu-NTT, Garda Indonesia | Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Nyonya Dra. Freny Indriani Yanuarika dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Belu, yang ditandai dengan penyematan selempang oleh Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Belu, Romo Kris Fallo, Pr.

Acara pengukuhan bertempat di taman baca masyarakat (TBM) Sahabat Joe Dusun Nela,  Desa Naekasa Kecamatan Tasifeto Barat. Usai pengukuhan Bunda Literasi, Ny. Freny menyampaikan terima kasih dipercayakan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Belu.

“Ini menjadi tanggung jawab besar dan kepercayaan yang luar biasa bagi saya, kami berharap anak-anak dapat senang membaca untuk menjadi generasi penerus yang pintar, berkarakter dan kompetitif,” harap Bunda Literasi Belu.

Pengukuhan Bunda Literasi Belu oleh Ketua FTBM, Romo Kris Fallo

Sementara itu, Ketua FTBM Belu Romo Kris Fallo menyampaikan, kehadiran FTBM Belu untuk memperjuangkan literasi dan mengembalikan minat baca masyarakat. “Kita tahu ada enam literasi dasar yakni baca, tulis, numerasi, budaya, sains dan digital. Jadi ini yang kami perjuangkan di Kabupaten Belu, karena kita tahu bahwa minat baca semakin menurun, sehingga tujuan kami ke depan, anak–anak kembali memiliki minat untuk baca buku,” tutur Romo Kris.

Dijelaskan Romo Kris, FTBM di Kabupaten Belu terbentuk sejak Januari tahun 2021,  saat ini sudah terbentuk 45 TBM. Ke depan diharapkan semua desa dapat memiliki TBM. “Kami berharap melalui penyematan ini didukung oleh Pemerintah untuk berkolaborasi bersama agar literasi di Kabupaten Belu dapat terwujud,” pintanya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan Donasi Buku sebanyak 600 eksemplar bantuan dari FTBM Provinsi NTT kepada pengurus TBM Sahabat Joe dan penyerahan bingkisan kepada anak-anak TBM Sahabat Joe oleh Bunda Literasi, turut disaksikan Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,  Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Wakil Ketua TP PKK Kab. Belu, Ketua FTBM Belu. (*)

Sumber (*/Kominfo Belu/Ria)

Foto oleh Cransen

Editor (+roni banase)