oleh

Hujan Deras Iring Rakor Pengentasan Kemiskinan Ekstrem antara Wapres dan Pemprov NTT

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Kunjungan Kerja Wapres RI Ma’ruf Amin di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam rangka rapat koordinasi pengentasan kemiskinan ekstrem dan penanggulangan stunting di dilaksanakan di aula rumah jabatan Gubernur NTT pada Minggu siang, 17 Oktober 2021.

Cuaca panas ekstrem berkisar 32–35 derajat di Nusa Tenggara Timur pada masa transisi musim kemarau ke musim hujan pada Oktober mengiringi rapat yang dihelat dengan protokol kesehatan super ketat yang mana para peserta wajib negatif tes PCR.

Baca juga: https://gardaindonesia.id/2021/10/16/wapres-maruf-amin-kunjungan-kerja-ke-provinsi-ntt-ini-rangkaian-kegiatannya/

Pantauan Garda Indonesia di lokasi, Wapres Ma’ruf Amin didampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) keluar dari rumah jabatan melalui teras menuju aula di bawah pengawasan super ketat pasukan pengawal presiden (Paspampers) dan di bawah guyuran hujan deras sekitar pukul sejak pukul 13.00—13.40 WITA.

Wapres Ma’ruf Amin akan memimpin rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas 2021 yang dihadiri oleh Bupati dan Kepala Bappeda Kabupaten Manggarai Timur, Sumba Timur, Sumba Tengah, Rote Ndao, dan Timor Tengah Selatan.

Adapun susunan acara rapat percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem dan stunting di 5 kabupaten di NTT bakal diisi dengan arahan Wapres Ma’ruf Amin, pemaparan dari menteri terkait, pemaparan dari Gubernur NTT tentang upaya Pemprov NTT mengentaskan kemiskinan berupa program TJPS dan pengentasan stunting berupa Desa Model oleh Tim PKK Provinsi NTT. Dilanjutkan dengan pemaparan dari kelima bupati dan ditanggapi berupa arahan dari Wapres Ma’ruf Amin.

Dijadwalkan rakor bakal selesai pada pukul 16.00 WITA, dilanjutkan dengan peninjauan stan UMKM dan stan PLN yang terdapat di samping aula rumah jabatan Gubernur NTT.

Selanjutnya, Wapres Ma’ruf Amin dan rombongan menuju ke Bandara Internasional El Tari Kupang dan take off ke Jakarta pada pukul 17.15 WITA.

Penulis, editor dan foto utama (+roni banase)

News Feed