Sekda Belu: Birokrat Wajib Tahu Visi Misi Kepala Daerah

Loading

Belu–NTT, Garda Indonesia | Sekretaris Daerah (Sekda) Belu, Johanes Andes Prihatin, S.E., M.Si. saat memimpin rapat koordinasi perdana bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di aula lantai I Kantor Bupati Belu pada Senin, 4 Oktober 2021; menekankan tentang pentingnya penegakan disiplin di kalangan ASN.

Setiap pimpinan OPD atau birokrat wajib mengetahui visi dan misi kepala daerah sebagai tolak ukur dalam mencapai kesuksesan dan kemajuan suatu daerah.

“Sebagai pimpinan OPD, disiplin itu harus nomor satu. Disiplin sebagai hal utama dan harus menjadi sebuah kewajiban yang perlu disampaikan secara berulang–ulang. Disiplin itu harga mati! Mau tidak mau, suka tidak suka, kita sebagai pimpinan OPD harus menyampaikan dan mengingatkan kepada setiap bawahan,” tegas Sekda Belu.

Sekda Belu menandaskan, visi misi Bupati dan Wakil Bupati Belu, yakni masyarakat yang sehat, berkarakter dan kompetitif itu tidak sebatas slogan bagi masyarakat. Akan tetapi, sebagai pimpinan OPD wajib mengetahui visi dan misi kepala daerah, sehingga pimpinan OPD bisa menerjemahkan maksud tersebut dalam tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Sekda Johanes Andes Prihatin juga menyinggung tentang reformasi birokrasi. Bahwa dalam visi misinya, Bupati dan Wakil Buapti Belu mencita–citakan, agar reformasi birokrasi dilakukan dengan berbasis pada teknologi informasi.

“Oleh karena itu, dalam menjalankan tugas, setiap OPD harus melaksanakan fungsi koordinasi untuk memperlancar pekerjaan yang ada,” tandas Sekda Belu. (*)

Berita: (*/Kominfobelu – Dora & Norci)

Foto (*/istimewa – Kominfo Belu)

Editor: Herminus Halek