Hari Guru 2021, Wali Kota Jefri Tanam Pohon Bersama Guru se-Kota Kupang

Loading

Kota Kupang, Garda Indonesia | Memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November 2021, Wali Kota, Jefri Riwu Kore melakukan aksi tanam pohon bersama para kepala sekolah dan guru sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se-Kota Kupang dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami., M.Si. di Taman Nostalgia dan halaman SMP Negeri 11 Kota Kupang, pada Jumat, 26 November 2021.

Wali Kota Jefri mengatakan, kegiatan menanam pohon harus terus digencarkan di lingkungan sekolah dan rumah agar sekaligus memotivasi anak-anak untuk lebih menghargai lingkungan sebagai generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini selain untuk memperingati hari guru nasional, juga dilakukan untuk memotivasi generasi muda dan anak-anak. Agar ketika mereka melihat aksi yang dilakukan hari ini, mereka juga termotivasi dan terdorong untuk berpartisipasi sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya

Wali Kota Jefri juga menyampaikan tidak hanya kalangan pengajar, namun aksi kepedulian lingkungan seperti ini seyogianya dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat, demi anak cucu kita di kemudian hari.

“Pohon dan tanaman tidak saja menjadikan lingkungan yang asri, namun juga menghasilkan oksigen yang kita hirup. Menanam pohon tampak sederhana namun ini yang dapat kita wariskan bagi keberlangsungan kehidupan anak cucu kita kelak,” ujar Jefry.

Menurutnya, seseorang boleh punya pendidikan tinggi, namun akan percuma jika dirinya tidak peduli akan lingkungan, dan menanam pohon merupakan wujud dari kepedulian tersebut. “Jika ada yang menolak aksi tanam dan pelihara pohon, itu sama dengan tidak ingin anak cucu kelak menikmati udara yang sehat dan lingkungan yang asri,” tegasnya

Wali Kota Jefri pun mengajak agar seluruh masyarakat ikut terlibat aktif dalam aksi tanam pohon di lingkungan masing-masing serta ikut merawat pohon yang sudah di tanam. “Kita jangan hanya tanam saja, tapi harus merawat pohon-pohon tersebut,” pintanya.

Turut hadir Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP, M.Si, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Okto Naitboho, M.Pd dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs. H. Ambo, M.Si. (*)

Sumber dan foto (*/PKP_ntg/jms)

Editor (+roni banase)