oleh

Apel Minggu Kedua, Wabup Belu Minta ASN Bekerja Profesional

Belu – NTT, Garda Indonesia | Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diminta untuk terus meningkatkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan tak tercela (PDLT) serta profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Demikian disampaikan wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, M.M. dalam arahannya ketika memimpin apel awal minggu kedua Januari 2022; diikuti pejabat eselon 2, 3, dan 4 serta pejabat fungsional yang disetarakan, dan didampingi sekretaris daerah Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si  di lapangan Kantor Bupati Belu pada Senin, 10 Januari 2022.

Wabup Alo Haleserens meminta kepada setiap pimpinan OPD agar mampu menciptakan suasana dan iklim kerja yang nyaman bagi seluruh karyawan sehingga bisa mengambil peran dalam melaksanakan tugas dan fungsi secara baik.

“Jaga situasi dan kondisi dalam lingkungan kerja, ciptakan suasana dan iklim kerja yang nyaman agar karyawan bisa mengambil peran, berperan aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Beri dia peran, siapa melakukan apa, kapan, di mana dan bagaimana,” tandas wakil Bupati Belu.

Wakil Bupati Belu mengingatkan agar seluruh dokumen yang berhubungan dengan APBD TA. 2022 dan dokumen yang berkaitan dengan pertanggungjawaban TA. 2021 harus selesai dengan tidak mengulur – ulur waktu.

“Hari ini kita memasuki minggu kedua tahun 2022, pastikan seluruh dokumen yang berhubungan dengan APBD tahun 2022, selesai. Yang kedua seluruh dokumen yang berkaitan dengan pertanggungjawaban tahun 2021 juga harus selesai,” tegas Wabup Alo Haleserens.

Wabup Belu memaparkan, ASN harus mengedepankan etika dalam berkomunikasi melalui media sosial sehingga tidak terjerat UU ITE yang dapat merugikan diri sendiri. (*)

Berita (*/Kominfo Belu – Eli Mali)

Editor: Herminus Halek

News Feed