oleh

Kunker Awal Tahun 2022, VBL Susur BumDes Tafena To Hingga Desa Benu

Kupang, Garda Indonesia | Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di 5 (lima) kabupaten se-daratan Timor diawali dengan Bumdes Tafena To Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Gubernur VBL mengimbau agar masyarakat Kabupaten Kupang khususnya BumDes Tafena To agar berupaya meskipun dengan berbagai persoalan yang dirasakan petani Desa Noelbaki “Saya sebagai gubernur NTT mengapresiasi segala upaya-upaya yang dilakukan Bumdes Tafena To meskipun banyak pekerjaan rumah yang harus dilanjutkan agar potensi yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik” ujar VBL.

Ia menyadari masih banyak infrastruktur di Nusa Tenggara Timur yang rusak parah harus dibenahi agar suplai/pasokan bahan pokok dari dan ke daerah-daerah tidak menjadi mahal. “Banyak sekali daerah kita yang berpotensi dan memiliki hasil-hasil bumi tetapi dengan infrastruktur jalan yang buruk. Tapi jika kita kerja rajin saya kita pasti sejahtera,” ungkap VBL.

Gubernur NTT yang suka menelusuri setiap sudut daerah di 1.192 kepulauan ini pun mengagumi kerja Bumdes dengan berbagai inovasi dan pikiran-pikiran modern dalam meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan di desa Noelbaki yang bekerja menggunakan teknologi.

“Saya kagum kerja Bumdes dengan menggunakan drone untuk pertanian. Ini inovasi yang hebat dan pikiran cerdas masa depan yang bisa kita bangun di negeri ini teristimewa di provinsi ini,” tandas VBL. Hadir mendampingi dalam peninjauan Bumdes Tefana To Noelbaki ini, Bupati Kupang beserta Forkopimda Kabupaten Kupang.

Gubernur NTT saat mencanangkan program tanam jagung panen sapi (TJPS) di Desa Benu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang

Perjalanan kunjungan kerja Gubernur NTT bersama Bupati Kupang beserta rombongan berlanjut ke SMK Negeri 1 Oelamasi Kabupaten Kupang. Dalam kunjungan ini terdapat rangkaian kegiatan yang meliputi peresmian gedung sekolah, penyerahan kredit mikro merdeka kepada masyarakat pelaku UMKM, penyerahan simbolis Tabungan Simpel Bank NTT kepada pelajar dan penyerahan bantuan stunting kepada masyarakat Kabupaten Kupang.

Saat menyampaikan arahan, Gubernur VBL menekankan bahwa dalam pembangunan sebuah daerah kita harus kerja keras, fokus yang lebih, dan pemerintah juga turut serta dalam membangun rakyat. “Kita harus banting tulang, fokus yang luar biasa, dan pemerintah juga harus terjun bebas,” tegasnya sembari menambahkan SMK harus bisa menjadi sekolah yang mandiri dan siap kerja setelah menyelesaikan pendidikannya.

Perjalanan kunker Gubernur NTT dan rombongan dilanjutkan ke Desa Benu, Kecamatan Takari, Kabupaten guna pencanangan program tanam jagung panen sapi (TJPS) periode Oktober—Maret 2021/2022 seluas 675 hektar.

Gubernur NTT beserta rombongan didampingi Wakil Bupati TTS melanjutkan perjalanan ke Desa Ajobaki, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten TTS dalam rangka penyerahan simbolis Kredit Mikro Merdeka Bank NTT. Penyerahan kredit ini dalam upaya Pemerintah Provinsi NTT membangkitkan semangat dan harapan agar perekonomian masyarakat NTT menjadi lebih baik dan terbebas dari belenggu rentenir serta memudahkan para pelaku ekonomi dalam  memperoleh permodalan dengan mudah, murah dan cepat. (*)

Sumber (*/Biro APim Setda NTT)

Editor (+roni banase)

Komentar

Komentar ditutup.

News Feed