oleh

“Kado HUT PDIP & Megawati” Sekretaris DPC PDIP TTS Tanam Pohon

SoE, Garda Indonesia | Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan dan HUT ke-75 Ketua DPP PDI-P, Megawati Soekarnoputri, maka DPC PDI-P Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menanam anakan pohon lamtoro, mahoni, kemiri, cendana dan gmelina pada area seluas 3 Ha di Desa Tupan, Kecamatan Batu Putih, pada Senin 24 Januari 2022.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS, Yusuf Nikolas Soru, saat diwawancarai menyampaikan bahwa kegiatan penanaman anakan pohon diikuti oleh pengurus DPC, anggota fraksi PDI Perjuangan TTS, pengurus PAC Kecamatan Batu Putih dan ranting Desa Tupan. Sekiranya ada 4.000 anakan yang ditanam di lokasi tersebut.

”Ibu Megawati meminta agar setiap ulang tahunnya kado dari pengurus baik tingkat DPC, DPD maupun DPP berupa aksi penanaman anakan pohon. Hal ini untuk mendukung pelestarian lingkungan,   Mayoritas anakan tanaman yang kita tanaman merupakan anakan lamtoro. Hal ini kita lakukan untuk mendukung pengembangan ternak di Desa Tupan, khususnya untuk kelompok ternak Tit Het Nao,” ungkap Yusuf Situ.

Kepala Desa Tupan, Fredik Neonane mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah melakukan penghijauan di lahan yang selama ini tandus. Pasalnya lahan tersebut merupakan tanah putih bercampur pasir dan tanah liat.

”Kami mengucapkan terima kasih dan mendukung aksi penghijauan di lahan ini. Selama ini lahan ini tandus dan tidak ditumbuhi tanaman. Kita berharap dengan aksi penghijauan ini, nanti lahan ini bisa hijau,” ungkap Fredik. (*)

Penulis (*/Daud Nubatonis)

Editor (+roni banase)

News Feed